DetikSepakbola
Selasa 21 Agustus 2018, 15:26 WIB

Wenger: Ternyata Menganggur Enak Juga

Redzi Arya Pratama - detikSport
Wenger: Ternyata Menganggur Enak Juga Arsene Wenger menikmati periode tanpa pekerjaan yang dia jalani kini (Mike Hewitt/Getty Images)
Corsica - Arsene Wenger belum punya pekerjaan setelah melepas jabatannya di Arsenal. Sang Profesor ternyata sangat menikmati periode dirinya sebagai pengangguran.

Wenger, yang melatih Arsenal selama 22 tahun, memutuskan mundur dari posisinya pada Mei lalu. Sempat dihubungkan dengan beberapa klub lain, manajer 68 tahun itu ternyata belum juga melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Sempat menjadi pundit di BeIN Sports pada Piala Dunia 2018, Wenger memilih untuk memperpanjang masa liburnya di Corsica. Ia sangat menikmati waktu kosong yang ada.



"Saya memutuskan untuk tidak memutuskan apa-apa. Saya berada dalam kondisi sangat lelah dalam waktu yang lama dan sudah berjanji pada diri sendiri untuk tidak mengambil keputusan sampai September," ujarnya kepada Corse Matin dilansir Guardian.

"Kondisi ini ternyata lebih baik dari yang saya perkirakan. Ketika Anda selalu brada dalam kesibukan, akan ada ketakutan akan sedikit rasa sepi. Tapi, saya cepat mengendalikan diri pada tahap baru kehidupan ini," lanjut dia.

Lalu apa saja yang dilakukan Wenger di waktunya yang sangat lapang kini? Banyak, dia mengaku 'sibuk' berkumpul bersama teman-teman, membaca buku, dan menikmati beragam hal.

"Saya cukup sering berolahraga, makan bersama teman-teman. Saya juga banyak berbicara, bisa duduk berjam-jam untuk menikmati cakrawala. Saya juga membaca setiap hari, dan sekarang sedang menikmati buku I Married a Communist karya Philip Roth," jelas dia.
(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed