sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Agu 2018 08:49 WIB

Vertonghen: Lucas Moura adalah Mimpi Buruk untuk Pertahanan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lucas Moura tampil impresif di awal musim ini bersama Tottenham Hotspur (Foto: Andrew Yates/Reuters) Lucas Moura tampil impresif di awal musim ini bersama Tottenham Hotspur (Foto: Andrew Yates/Reuters)
London - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Lucas Moura, sedang on-fire. Menurut Jan Vertonghen, Moura adalah mimpi buruk bagi tiap lawan yang menghadapi Tottenham.

Bergabung dengan Tottenham pada pertengahan musim lalu, Moura tak banyak disorot. Ia tak mendapat menit bermain yang banyak, hanya tampil 10 kali di semua kompetisi.

Namun, perbedaan terjadi musim ini. Moura selalu dimainkan sebagai starter pada tiga laga awal Tottenham di Premier League.

Sejauh ini, Lucas tampil impresif dan telah membuat tiga gol. Satu gol dia buat ke gawang Fulham ketika Spurs menang 3-1 dan dua gol kala timnya mengalahkan Manchester United 3-0 di Old Trafford.


Pujian pun dilontarkan Vertonghen kepada Moura. Punya pengalaman menghadapi Moura saat latihan, Vertonghen pun menebar peringatan untuk para lawan.

"Kami bermain melawannya setiap hari saat latihan dan dia adalah mimpi buruk. Dia bekerja keras, dia bisa mendatangkan gol-gol --dengan kaki kiri dan kanan-- pun memiliki kecepatan. Dia pemain hebat dan terlebih sosok yang lebih baik lagi di luar lapangan, jadi semuanya senang," ujar Vertonghen dilansir Sky Sports.

"Dia tak ikut pramusim tahun lalu dan sangat penting untuk memahami gaya bermain dan memiliki kebugaran untuk menghadapi apa yang dilakukan para penyerang karena mereka banyak berlari."

"Tapi saya dengar dia melewati pramusim yang baik kali ini. Dia sosok yang luar biasa dan semua orang di ruang ganti senang dengan kondisinya. Saya pikir Anda bisa melihat itu. Semuanya memeluk dia."

"Lucas melewati beberapa tahun yang berat di Paris dan tahun lalu dia tak bermain sebanyak yang diinginkan. Tahun ini, dia di sini dan menjadi pemain yang luar biasa," puji Vertonghen.






Tonton juga 'MU Dibantai Spurs, Mourinho: Bukan Masalah Taktik Kok':

[Gambas:Video 20detik]

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed