Hasil Liga Inggris: Chelsea Menang 2-0 atas Bournemouth

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 01 Sep 2018 22:58 WIB
Chelsea menang 2-0 atas Bournemouth. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Chelsea berhasil mengalahkan Bournemouth 2-0 dalam lanjutan Premier League. Seluruh gol-gol The Blues terjadi di babak kedua.

Chelsea menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Sabtu (01/9/2018) malam WIB. The Blues kesulitan menjebol gawang lawan di babak pertama.

Kebuntuan baru terpecahkan di menit ke-72 lewat gol Pedro Rodriguez. Eden Hazard membawa Chelsea menang 2-0 berkat golnya di menit ke-85.

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea duduk di posisi kedua klasemen dengan poin 12 dari empat pertandingan. Poin tersebut sama seperti Liverpool di puncak klasemen, namun Chelsea kalah selisih gol.

Bournemouth duduk di posisi enam dengan tujuh poin. Kekalahan ini menjadi yang pertama untuk Bournemouth di musim 2018/2019.


Jalannya Pertandingan

Chelsea menguasai jalannya permainan babak pertama. Peluang pertama The Blues didapat pada menit kesembilan lewat Alvaro Morata, namun tembakannya dari jarak dekat masih bisa diselamatkan Asmir Begovic.

Selang dua menit kemudian giliran Antonio Rudiger yang mengancam gawang Bournemouth. Bek Chelsea itu menanduk bola, namun masih sedikit melambung di atas mistar.

Bournemouth membuat ancaman pertama ke gawang Chelsea pada menit ke-16. Dan Gosling menanduk bola, namun masih melambung di atas gawang Kepa Arrizabalaga.

Chelsea terus melancarkan serangan, sementara Bournemouth lebih banyak bermain menunggu untuk meredam serangan lawan. Akan tetap, skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama tuntas.

Di babak pertama, Chelsea mampu menguasai permainan sebesar 76 persen menurut catatan Whoscored. The Blues juga melepas 12 tembakan dengan dua yang mengarah ke target. Sementara Bournemouth cuma melepas empat tembakan dengan satu yang mengarah ke sasaran.

Chelsea masih kesulitan membobol gawang Bournemout di babak kedua. Tembakan Marcos Alonso di menit ke-54 bahkan dengan mudah diamankan Begovic.

Kebuntuan Chelsea baru terpecahkan di menit ke-72. Pedro Rodriguez melesakkan gol setelah lebih dulu melakukan umpan satu-dua dengan Oliver Giroud. Chelsea kini memimpin 1-0.


Chelsea masih terus mendominasi permainan selepas unggul 1-0. Bournemouth baru berani keluar menyerang selepas laga tersisa 10 menit.

Alih-alih mencari gol balasan, Bournemouth malah harus kebobolan lagi. Kali ini giliran Hazard yang mencetak gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Alonson.

Hingga laga tuntas tak ada gol balasan yang dihasilkan Bournemouth. Chelsea mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 79′); Willian (Pedro 65′), Alvaro Morata (Olivier Giroud 61′), Eden Hazard.

Bournemouth: Asmir Begovic; Diego Rico, Nathan Ake, Steve Cook, Simon Francis; Ryan Fraser, Jefferson Lerma (Lewis Cook 88′), Dan Gosling, Adam Smith (Lys Mousset 80′); Callum Wilson, Joshua King (Jordon Ibe 80′).


(ran/nds)