DetikSepakbola
Jumat 07 September 2018, 18:03 WIB

Berharap Alisson Belajar dari Kesalahan

Kris Fathoni W - detikSport
Berharap Alisson Belajar dari Kesalahan Alisson Becker ketika membuat kesalahan yang bikin gawangnya jebol ketika Liverpool menang 2-1 atas Leicester City (Foto: Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Sebuah blunder Alisson Becker membuat catatan clean sheet Liverpool di Premier League Inggris terhenti. Alisson diharapkan sudah belajar dari kesalahan.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Jan Molby, yang pernah berseragam Liverpool periode 1984-1996, mengomentari kesalahan Alisson saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester City.




Dalam pertandingan tersebut satu-satunya gol The Foxes lahir karena kesalahan Alisson yang terlalu lama mengutak-atik bola saat menerima sebuah back pass. Bola direbut lawan, dioper ke depan gawang, dan berbuah gol tunggal Leicester.

"Saya sedikit terkejut dengan seberapa besar risiko yang diambil Alisson. Tapi begitulah cara dirinya main dan ia sangat percaya diri," kata Molby kepada Liverpool Echo.




"Para penjaga gawang tidak luput dari kesalahan dan saat mereka melakukannya terkadang ada sorotan berlebihan. Alisson kini sudah membuat kesalahan dan seperti yang dikatakan (Juergen) Klopp, ia lega itu sudah terjadi. Saat ini beban (untuk tampil tanpa cela) sudah terlepas dan kini kita cuma harus berharap ia bisa belajar dari kesalahan tersebut."

"Tentu saja bagus ketika Anda punya seorang kiper bagus yang bisa ambil bagian dalam permainan berkat kaki-kaki yang oke. Tapi yang terpenting adalah Anda menginginkan seorang yang piawai dengan tangan di bawah mistar gawang. Jadi semoga ia akan menemukan keseimbangan menjadi kiper bagus dan ada di posisinya saat diperlukan untuk memperlihatkan ia bisa main oke," tuturnya.



Buat Blunder, Alisson Tak Perlu Ubah Gaya Main, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed