DetikSepakbola
Selasa 18 September 2018, 11:02 WIB

Guardiola Ngambek, Jatah Libur Pemain City Dihapus

Doni Wahyudi - detikSport
Guardiola Ngambek, Jatah Libur Pemain City Dihapus Josep Guardiola menghapus jatah libur pemain Manchester City setelah dianggap tampil mengecewakan saat menang atas Fulham (Reuters/John Sibley)
Jakarta - Josep Guardiola kecewa dan frustrasi meski Manchester City menang telak atas Fulham. Buntut dari hal tersebut adalah dihapusnya jatah libur para pemain.

Menghadapi tim promosi Fulham, City tampil superior. Selain kunggulan 3-0 pada skor akhir, The Citizens dominan dengan penguasaan bola sebesar 65%, melepaskan 28 tembakan, dengan sembilan di antaranya tepat target.

Namun Pep tak puas atas hasil tersebut. Para pemain disebutnya masih melakukan kesalahan mendasar.



"Reaksi saya itu ketika mereka melewatkan hal-hal simpel, itulah saat saya tak bisa menahan diri. Ketika seorang pemain punya bola simpel, tapi mereka membuat umpan ekstra, pergerakan ekstra, dan umpannya gagal, saya marah. Saya kesal dengan para pemain saya," ketus Guardiola usai laga.

Buntut dari kekecewaan tersebut, Guardiola menghapus jatah istirahat dan libur pemain. Dikutip dari Marca dan The Sun, Guardiola menghilangkan jatah libur pemain di akhir pekan kemarin.

Sebagai gantinya, Sergio Aguero dkk menjalani sesi latihan taktik. Sesi itu digelar sehari setelah pertandingan dengan Fulham.

Di tengah pekan ini City sudah ditunggu pertandingan lain pada ajang Liga Champions. Dijadikan kandidat kuat juara, juara Liga Inggris 2017/2018 itu akan mengawali perjuangannya dengan menjamu Lyon.


(din/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed