DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 16:15 WIB

Van Dijk yang Ambisius Ingin Raih Quadruple Bareng Liverpool Musim Ini

Redzi Arya Pratama - detikSport
Van Dijk yang Ambisius Ingin Raih Quadruple Bareng Liverpool Musim Ini Virgil van Dijk berambisi meraih quadruple bersama Liverpool musim ini. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Jakarta - Virgil van Dijk memasang target setinggi-tingginya bersama Liverpool musim ini. Van Dijk ingin mengakhiri puasa gelar tim dengan sapu bersih gelar.

Liverpool belum mengangkat trofi lagi sejak memenangi Piala Liga Inggris di musim 2011/2012. Sejak saat itu anak-anak Merseyside sempat sekali jadi runner-up Premier League, lalu finis kedua di Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Liga Champions.




Puasa gelar yang belum berakhir tak sedikitpun menyurutkan ambisi Van Dijk. Bek internasional Belanda itu tak mau tanggung-tanggung pasang target, dengan bertekad memenangi semua titel yang tersedia.

Anak-anak asuh Juergen Klopp sejauh ini tampil impresif. Liverpool masih sempurna di lima pekan Premier League dan bersaing ketat dengan Chelsea di puncak klasemen.

Selain itu, Mohamed Salah dkk. juga memulai Liga Champions dengan baik, usai mengatasi Paris Saint-Germain di matchday 1. Van Dijk percaya dengan kualitas skuat dan sejarah besar Liverpool, timnya sudah sepantasnya mengincar seluruh gelar.




"Ini akan sangat sulit, ini akan jadi sesuatu yang sangat sulit diwujudkan. Tapi kami akan mencobanya. Semuanya bersemangat, semua merasa yakin, semuanya ingin menjadi bagian dari ini," ujarnya seperti dikutip Express.

"Kami tahu musim sangat panjang. Kami memiliki empat kompetisi yang harus dijalani dan Anda tahu, kami ingin memenangi semuanya."

"Pada dasarnya itu adalah pola pikir kami, kalau tidak ya sebaiknya berhenti saja. Anda harus punya ambisi, dengan ukuran klub ini, dengan orang-orang di sini dan sejarah klub ini," imbuhnya.




Van Dijk di sisi lain juga menyadari bahwa tantangan terbesar Liverpool saat ini adalah konsistensi. Terlebih dalam beberapa pekan ke depan, laga-laga sullit menanti seperti menghadapi Chelsea (2 kali), Napoli, dan Manchester City.

"Kami mengawali musim dengan baik, tapi belum ada yang dimenangi. Kami harus memperlihatkan ini tiap pekan, tiap tiga hari. Kami harus siap," tutur mantan bek Southampton itu.
(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed