DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 23:08 WIB

James Milner Sudah Dididik Anti-MU Sejak Kecil

Redzi Arya Pratama - detikSport
James Milner Sudah Dididik Anti-MU Sejak Kecil James Milner sudah anti Manchester United sejak kecil (Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Manchester United tentu jadi "barang haram" di rumah James Milner. Tapi, kebencian itu rupanya sudah dididik oleh orangtua Milner sejak kecil.

Tentunya sebagai mantan bintang Manchester City dan kini bermain untuk Liverpool, Milner tak mungkin sedikit pun menyukai MU yang notabene adalah rival abadi kedua tim tersebut.

Terlepas dari kariernya saat ini, petualangan Milner di Premier League terbilang panjang. Sebelum di City, ia memperkuat Aston Villa, Newcastle United, dan mengawali karier di kota kelahiran bersama Leeds United.




Nah, soal kebencian dengan MU, hal itu rupanya sudah ditanamkan kepada Milner sejak dia masih kecil. Maklum, ayah Milner adalah fans sejati Leeds yang notabene juga rival MU di Premier League. Maka dari itu Milner sebagai anaknya pun harus mengikuti jejak ayahnya,.

"Sejujurnya fans Leeds lahir untuk tidak menyukai MU. Sebagai rival, warna merah terlarang untuk kami," ujar Milner kepada FourFourTwo.

"Dia (ayah) bahkan bercanda ketika saya bergabung dengan Liverpool, bahwa ini pertama kalinya dia senang melihat saya secara rutin memakai warna merah," sambungnya.





Milner, meski memasuki usia 32 tahun, masih jadi andalan Liverpool berkat kebisaannya bermain di berbagai posisi. Dia sudah membuat 17 gol dari 138 penampilan di seluruh kompetisi.



(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed