DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 08:44 WIB

Pochettino Yakin Keran Gol Kane Akan Terbuka Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pochettino Yakin Keran Gol Kane Akan Terbuka Lagi Harry Kane sudah absen bikin gol di lima pertandingan beruntun (Alberto Lingria/REUTERS)
London - Performa Harry Kane tengah disorot karena sedang sulit bikin gol. Tapi, hal itu diyakini takkan berlangsung lama karena hal ini wajar untuk seorang striker.

Kane tak seperti biasanya ketika dia tidak mampu menjebol jala lawan dalam tiga partai terakhirnya di seluruh kompetisi. Bersamaan dengan itu, Tottenham Hotspur juga menelan tiga kekalahan beruntun, yakni dari Watford dan Liverpool di Premier League serta Inter Milan di Liga Champions.

Start oke Spurs di awal musim ini seperti menguap begitu saja dan Kane tentu jadi sorotan. Pasalnya Kane baru bikin dua gol sejauh ini. Bahkan jika ditotal dengan laga bersama Timnas Inggris, Kane sudah absen bikin gol di lima laga terakhirnya.






Catatan buruk itu bakal dibawa Kane saat Spurs melawat ke markas Brighton and Hove Albion akhir pekan ini. Ada anggapan bahwa Kane sedang kelelahan karena masa istirahatnya kurang setelah diforsir tenaganya di Piala Dunia lalu.

Meski demikian, Pochettino tak begitu memusingkan statistik pemainnya tersebut. Bagi Pochettino, periode buruk seperti ini wajar dialami Kane atau pemain depan lainnya. Hanya persoalan waktu sampai Kane nantinya bikin gol lagi.

"Harry adalah pemain terbaik yang kami miliki," ujar Pochettino seperti dikutip ESPN.

"Tidak diragukan lagi. Ini baru tiga laga dan itu tidak banyak kok. Saya rasa semua penyerang mengalami periode sulit mencetak gol," sambungnya.

"Kami terkadang memang sulit menang ketika dia tidak bikin gol karena dia adalah pemain penting untuk kami."






"Saya tidak pernah meragukan dia untuk tampil lebih baik ke depannya dan mencetak banyak gol karena dia pemain hebat," tutup Pochettino.

Menghadapi Brighton, Kane baru bikin dua gol dari lima kali pertemuan sepanjang kariernya di seluruh kompetisi.



(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed