De Bruyne Optimistis Akan Fit untuk Derby Manchester

ADVERTISEMENT

De Bruyne Optimistis Akan Fit untuk Derby Manchester

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Jumat, 21 Sep 2018 14:51 WIB
Foto: Michael Regan/Getty Images
Manchester - Kevin De Bruyne mengungkapkan kondisi terkini cederanya. Bintang Manchester City itu optimistis sudah comeback di pertengahan November saat Derby Manchester.

De Bruyne mengalami cedera lutut pada Agustus lalu pada sebuah sesi latihan tengah pekan. Hasil pemeriksaan mengungkapkan bahwa De Bruyne mesti absen selama tiga bulan.

Absennya De Bruyne memang merugikan the Citizens. Namun demikian, laju City masih positif di Premier League dengan meraih empat kemenangan dan sekali seri di lima laga pertama. Sekalipun City baru saja dikalahkan Lyon 1-2 di laga pertama Liga Champions.


Musim lalu De Bruyne menjadi salah satu pemain kunci atas kesuksesan City memenangi liga dengan rekor 100 poin. Pemain internasional Belgia ini menyumbang 8 gol dan 16 assist, atau 12 gol dan 21 assist di seluruh ajang.


"Saya masih butuh tiga, empat, sampai lima pekan lagi. Tapi, sudah sudah mengarah ke sana," ujarnya dilansir Sky Sports disela-sela acara peluncuran gim FIFA 19.

"Mudah-mudahan saya bisa kembali secepatnya, membantu tim, dan bermain baik. Saya berharap bisa kembali setelah jeda internasional berikutnya. Rasanya saya akan kembali saat derby (Manchester)," lanjut dia.

Jeda internasional selanjutnya akan terjadi pada medio Oktober, usai City menyambangi Liverpool. Setelah itu, Tim besutan Josep Guardiola ini akan melawan Tottenham Hotspur, Southampton, plus double header melawan Shakhtar Donetsk di Eropa sebelum menjamu Manchester United (11/11).


Berapa Banderol Harga Klausul Pelepasan De Bruyne? Ini Kata Guardiola:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/raw)

ADVERTISEMENT