DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 20:05 WIB

Mourinho Sebut Pertahanan MU Sudah Membaik

Redzi Arya Pratama - detikSport
Mourinho Sebut Pertahanan MU Sudah Membaik Pertahanan Manchester United dinilai sudah membaik. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Manchester - Buruknya lini belakang menjadi masalah dari start Manchester United yang kurang meyakinkan. Tapi, Jose Mourinho menyebut pertahanan MU kini sudah membaik.

MU sudah kalah dua kali -- melawan Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur -- dari lima laga yang dimainkan. Saat ini MU duduk di peringkat delapan dengan 9 poin.

Pertahanan menjadi sorotan karena MU sudah kebobolan delapan gol sejauh ini. Mourinho masih sulit mencari dua bek tengah utamanya karena Eric Bailly, Victor Lindelof, Phil Jones, dan Chris Smalling bergantian bermain.


Meski begitu, MU toh berhasil bangkit dengan mendulang kemenangan tiga laga terakhir melawan Burnley, Watford, dan Young Boys. Gawang David De Gea pun hanya kebobolan satu gol dari Watford.

"Sebagai tim kami berhasil mengatasi masalah pertahanan lebih baik dari sebelumnya. Saya tak mau berkata bahwa itu adalah Bailly atau Jones atau sekarang Smalling dan Lindelof," ujar manajer MU itu pada konferensi pers dilansir Sky Sports.


"Saya pikir tim ini sudah lebih padu, lebih solid. Semangat, kerja sama, empati, dan komunikasi benar-benar meningkat di dalam tim," lanjut Mournho.

"Hasil yang baik memberikan kepercayaan diri. Kami berkembang sebagai tim dan saya tak mau menyebut nama Chris atau Victor," lanjut dia.

MU akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga pekan keenam Premier League akhir pekan ini. Wolves berada satu peringkat di bawah MU dengan poin 8.
(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed