DetikSepakbola
Sabtu 22 September 2018, 22:01 WIB

City Memimpin 3-0 Atas Cardiff di Babak Pertama

Redzi Arya Pratama - detikSport
City Memimpin 3-0 Atas Cardiff di Babak Pertama Manchester City unggul 3-0 atas Cardiff City di babak pertama (Andrew Boyers/REUTERS)
Cardiff - Manchester City unggul 3-0 menghadapi Cardiff City pada babak pertama laga di Cardiff City Stadium, Sabtu (22/9/2018) malam WIB.

Bernardo Silva menjadi sosok yang tampil sangat brilian. Ia memberikan assist kepada gol Sergio Aguero pada menit ke-31 dan membuat gol sendiri di menit ke-35.

Satu gol tambahan City lainnya diciptakan Ilkay Guendogan satu menit sebelum bubaran. City tak mendapat perlawanan berarti dari Cardiff di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, City langsung mengambil alih permainan. Agresivitas coba dibangun sejak awal.

Namun, Cardiff seakan sudah punya rencana sejak awal untuk menumpuk banyak pemain di lini belakang. 15 menit pertama, City kesulitan membuat peluang, bola berkutat di lini tengah.

Sergio Aguero mendapat peluang pertamanya di menit ke-17. Tapi upaya pemain Argentina ini masih gagal. Dari lini tengah Ilkay Guendogan dan Bernardo Silva berulang kali mencoba menciptakan peluang dan berkreasi.

Citizens juga beberapa kali mencoba menusuk dari sisi sayap. Namun, Raheem Sterling maupun Leroy Sane belum bisa membuat peluang yang benar-benar efektif.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan City akhirnya berbuah hasil pada menit ke-32. Berawal dari umpan tarik Bernardo, Aguero berhasil membuka gol tim pada laga ke-300 bersama City lewat sepakan terukur di depan gawang.

Gol ini membuat City semakin bersemangat. Serangan-serangan mereka semakin tajam sementara Cardiff terlihat terdesak dan berada dalam tekanan.

Pada menit ke-35, City berhasil membuat gol kembali. Setelah membuat assist pada gol pertama, Bernardo kembali memperlihatkan kualitasnya dan menggandakan keunggulan tim menjadi 2-0. Bola crossing Leroy Sane dari sisi kanan disundul Bernardo dan mengarah ke tiang jauh.

Tak berhenti sampai sana, City benar-benar bermain di daerah Cardiff yang dipaksa bertahan pada laga ini. Pada menit ke-44 Guendogan mampu mencetak gol ketiga City. Setelah kerja sama apik satu dua dengan Sterling, Guendogan menyepak bola ke pojok atas gawang Neil Etheridge.

Babak pertama berakhir 3-0 untuk City.

Susunan pemain

Cardiff City: Etheridge; Peltier, Morrison, Manga, Cunningham; Arter, Ralls, Camarasa, Hoilett; Ward, Reid

Manchester City: Ederson; Delph, Otamendi, Laporte, Walker; Guendogan, Fernandinho, Bernardo; Sane, Aguero, Sterling




(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed