DetikSepakbola
Sabtu 22 September 2018, 23:05 WIB

Hasil Liga Inggris: MU Diimbangi Wolves di Old Trafford

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hasil Liga Inggris: MU Diimbangi Wolves di Old Trafford Manchester United diimbangi Wolverhampton Wanderers 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Manchester - Manchester United hanya dapat satu poin saat menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris. MU ditahan 1-1 oleh tamunya itu di Old Trafford.

Dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (22/9/2018) malam WIB, MU sempat ditekan oleh Wolves di menit-menit awal. Namun tuan rumah justru mampu mencetak gol lebih dulu.

Fred membuka keunggulan MU lewat tendangan dari dalam kotak penalti di menit ke-18. Skor 1-0 untuk MU bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, giliran Wolves yang mencetak gol. Gol dari Joao Moutinho membuat kedudukan jadi sama kuat.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 menutup jalannya pertandingan.

Dengan hasil ini, MU untuk sementara menempati peringkat lima klasemen dengan 10 poin dari enam laga. Sementara Wolves ada di urutan ke-10 dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup terbuka di menit-menit awal. Wolves yang bertindak sebagai tim tamu juga berani keluar menyerang.

Wolves lebih dulu memberi ancaman ke gawang MU di menit ketujuh. Umpan tarik dari Helder Costa diteruskan oleh Raul Jimenez dengan tendangan kaki kanan. David de Gea bereaksi dengan baik dan menghalau bola dengan kakinya.

Peluang kembali didapat Wolves, kali ini dari sepak pojok. Namun sundulan Ryan Bennett masih melambung di atas mistar gawang.

Tekanan dari Wolves lewat sepak pojok. Willy Boly menyambutnya dengan sundulan. De Gea kembali jadi penyelamat dengan menepis bola.

Terus diserang, MU justru mampu unggul lebih dulu di menit ke-18. Bola di depan kotak penalti Wolves jatuh ke kaki Paul Pogba dan langsung dioper kepada Fred.

Dari dalam kotak penalti, Fred kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang dan tak bisa dijangkau Rui Patricio. Ini merupakan gol perdana Fred untuk Setan Merah.

Gol tersebut membuat MU kian nyaman dengan permainannya. Barisan pertahanan MU juga semakin solid dalam meredam serangan Wolves.

MU nyaris menggandakan keunggulan di penghujung babak pertama. Tendangan bebas Fred mengarah ke pojok kiri atas gawang. Namun Rui Patricio masih mampu menjangkau bola. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.


Memasuki babak kedua, MU langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun justru Wolves yang mampu mencuri gol lebih dulu.

Meski dapat tekanan dari pemain belakang MU, Helder Costa mampu mengoper kepada Jimenez. Setelah menahan bola, Jimenez mengumpan bola kepada Joao Moutinho yang langsung melepaskan tendangan first time. De Gea hanya bisa melihat bola meluncur ke pojok atas gawang.

Kedua tim masih tampil saling menyerang. Wolves memberikan tekanan dan dapat peluang lewat sepak pojok. Diogo Joga melepaskan tendangan dengan kaki kiri usai menusuk dari sisi kiri, namun De Gea masih bisa mengantisipasinya.

Jesse Lingard mencoba melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Rui Patricio menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk MU.

MU mendapat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh dari gawang. Pogba mengeksekusinya dengan melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun bola masih bisa diamankan Rui Patricio.

Wolves mengancam MU lewat serangan balik di menit-menit akhir. Adama Traore yang merangsek hingga ke depan kemudian melepaskan tembakan yang memaksa De Gea melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Traore kembali memimpin serangan balik Wolves. Setelah menggiring bola hingga ke depan kotak penalti, Traore melepaskan tembakan. Namun kali ini sepakannya tak mengarah ke gawang. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Susunan Pemain

MU: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Fred (Anthony Martial 63'); Jesse Lingard (Andreas Pereira 75'), Alexis Sanchez (Juan Mata 63'), Romelu Lukaku

Wolverhampton: Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho (Saiss 80'), Ruben Neves, Jonny; Helder Costa (Adama Traore 75'), Diogo Jota, Raul Jimenez



(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed