DetikSepakbola
Minggu 23 September 2018, 02:05 WIB

Akhirnya, Mahrez

Redzi Arya Pratama - detikSport
Akhirnya, Mahrez Riyad Mahrez mencetak dua gol saat City menang 5-0 atas Cardiff (Rebecca Naden/REUTERS)
Cardiff - Riyad Mahrez akhirnya membuka keran golnya bersama Manchester City. Tak tanggung-tanggung, Mahrez langsung bikin dua.

Pada laga yang dihelat di Cardiff City Stadium, Sabtu (22/9/2018) malam WIB tersebut, Mahrez baru dimasukkan pada menit ke-61. Tapi, ia mampu mencuri panggung lewat sumbangan dua gol pada menit ke-67 dan 89.

City yang di babak pertama unggul lewat gol-gol Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Ilkay Guendogan akhirnya mampu menang lima gol tanpa balas. Sebuah penampilan sempurna dari Mahrez yang memang sedikit tenggelama musim ini.

Sejak bergabung dengan City musim ini, Mahrez dua kali menjadi starter di Premier League musim ini yakni kala City mengalahkan Arsenal 2-0 dan membungkam Newcastle United 2-1.




Tak hanya membuat gol perdana, Mahrez juga mencatat milestone karena dia sudah membuat 50 gol sejak berkarier di Inggris pada musim 2013-2014.

"Saya tak tahu bahwa baru saja mencetak gol ke-50 di sepakbola Inggris. Yang pasti saya sangat senang bisa mencetak gol pertama untuk tim ini," ujar Mahrez kepada BBC.

"Memang membutuhkan waktu untuk mencapai titik ini tapi saya yakin hal itu bisa tercapai. Saya akan mencoba membantu tim sebisa mungkin," lanjut dia.

Terkait performa tim di laga itu, Mahrez mengaku tidak mudah sebenarnya City meraih kemenangan. Apalagi Citizens baru saja tampil di Liga Champions tengah pekan lalu.




"Kami tahu ini akan sulit setelah tampil di Liga Champions. Tapi, manajer mengatakan bahwa kami harus siap untuk laga ini karena tidak akan mudah, terutama harus bertandang ke Cardiff."

"Kami bekerja dengan baik, kami mengambil alih permainan sejak awal dengan intensitas yang tepat dan saya pikir kami sangat pantas menang," demikian Mahrez.



(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed