sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Sep 2018 11:45 WIB

Leno Ingin Nomor 1 di Arsenal? Langkahi Dulu Petr Cech

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Foto: Thananuwat Srirasant/Getty Images for ICC
London - Bernd Leno jangan berpikir usianya yang 10 tahun lebih muda akan memberinya peluang lebih besar untuk pelan-pelan melengserkan Petr Cech dari tempatnya saat ini.

Kenyataannya, bahkan pelatih baru Arsenal, Unay Emery, pun belum menunjukkan gelagat akan merotasi kipernya. Cech, yang sedang memainkan musim keempatnya di Emirates Stadium, sejauh ini masih yang terbaik.

Pada pertandingan Arsenal melawan Everton Minggu (23/9/2018) malam, pemain berusia 36 tahun itu menjadi bintang lapangan melalui sejumlah penyelamatan gemilangnya.



"Aku pikir mungkin (sampai) 20 kali. Cech membuat kami unggul," puji penyerang Pierre-Emerick Aubameyang, yang bersama Alexandre Lacazette, menyumbangkan gol-gol kemenangan The Gunners dengan skor 2-0.

Dari daftar penyelamatan terbanyak di Premier League sejauh musim ini, Cech sudah membuat 26 kali. Ia hanya kalah banyak dari Joe Hart (Burnley - 31) dan Lucasz Fabianski (West Ham United - 30)

"Ya, aku berhasil melakukannya: ada yang bagus, ada yang sangat penting... Semua orang harus memainkan perannya dan aku senang sudah memainkan bagianku," ucap Cech dikutip dari situs resmi Premier League.

Cech, yang pernah 11 musim membela Chelsea, sedang memasuki musim terakhir dalam kontraknya bersama Arsenal. Sewaktu-waktu posisinya bisa saja direbut Bernd Leno (26), yang dibeli dari Bayer Leverkusen, tapi sepertinya tidak mudah.

Leno pun boleh harap-harap cemas nasibnya seperti kiper terbaik Kolombia, David Ospina, yang langsung tergusur setelah Cech datang - dan musim ini dipinjamkan ke Napoli. [Baca juga: Leno Frustrasi Tak Kunjung Jadi Kiper Utama]

Leno Ingin Nomor 1 di Arsenal? Langkahi Dulu Petr CechFoto: John Sibley/Action Images via Reuters


(a2s/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com