DetikSepakbola
Senin 08 Oktober 2018, 11:10 WIB

Laju Buruk Guardiola Saat Duel dengan Klopp Berlanjut

Lucas Aditya - detikSport
Laju Buruk Guardiola Saat Duel dengan Klopp Berlanjut Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berpelukan dengan Juergen Klopp. (Foto: Phil Noble/Reuters)
FOKUS BERITA: Liverpool vs Man City
Jakarta - Liverpool vs Manchester City di lanjutan Liga Inggris berakhir seri. Laju buruk Josep Guardiola saat berhadapan dengan Juergen Klopp pun berlanjut.

Duel Liverpool dengan The Citizens di Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB selesai imbang tanpa gol. Tim tamu membuang peluang emas menctak gol setelah eksekusi penalti Riyad Mahrez di menit ke-86 gagal.

Dengan kegagalan ini, Guardiola sudah empat pertandingan tak pernah menaklukkan tim asuhan Klopp. Rinciannya, Guardiola kalah tiga kali dan sekali menuai hasil imbang.

Dalam catatan Opta, Guardiola cuma sekali menang pada delapan pertemuan terakhir dengan Klopp. Empat laga lain selesai dengan kekalahan, tiga sisanya imbang.




Kemenangan Guardiola atas Klopp didapat saat City menghajar Liverpool lima gol tanpa balas di Etihad Stadium musim lalu.

Di sepanjang kariernya sebagai peracik strategi, Guardiola sudah 15 kali berhadapan dengan Klopp. Lima kemenangan berhasil diraih, delapan laga selesai dengan kekalahan, dua lainnya menuai hasil imbang.

Tim asuhan Guardiola membukukan sebanyak 21 gol dan sudah kebobolan sebanyak 24 gol. Kekalahan terbesar Guardiola dari Klopp skornya 0-3. Guardiola menelannya sekali saat menangani Bayern Munich, kala Klopp menjadi pelatih Borussia Dortmund.

Satu kekalahan 0-3 lainya dibukukan pada duel Liverpool vs Manchester City di perempatfinal Liga Champions musim lalu yang berlangsung di Anfield.




Saksikan juga video 'Liverpool Kalah, Klopp: Ini Kesalahan Saya':

[Gambas:Video 20detik]


(cas/nds)

FOKUS BERITA: Liverpool vs Man City
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed