DetikSepakbola
Senin 15 Oktober 2018, 20:24 WIB

Sarri Rindukan Higuain

Redzi Arya Pratama - detikSport
Sarri Rindukan Higuain Maurizio Sarri tertarik datangkan Gonzalo Higuain ke Chelsea? (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
London - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku merindukan bekas anak buahnya, Gonzalo Higuain. Sinyal Sarri ingin datangkan Higuain di masa depan?

Sarri dan Higuain pernah bekerja sama di Napoli. Di bawah asuhan Sarri, Higuain sukses menceploskan 36 gol dalam 35 penampilan di Serie A, yang menjadikan dia sebagai topskorer sekaligus mengantar Partenopei finis runner-up di musim 2015/16.

Namun, kerja sama itu hanya bertahan semusim saja. Seiring hubungan yang buruk dengan presiden Napoli Aurelio De Laurentiis membuat Higuain menyeberang ke klub rival Juventus.


Sementara itu, Chelsea sempat santer dikabarkan akan mendatangkan El Pipita di musim panas menyusul performa mengecewakan Alvaro Morata. Namun, pada akhirnya Higuain bergabung AC Milan sebagai pemain pinjaman dan punya opsi untuk dipermanenkan di musim depan.

Sarri menyesali perpisahan Higuain yang terlalu cepat. Namun, pelatih kebangsaan Italia ini memilih bungkam terkait potensi menggaet eks penggawa Real Madrid itu.


"Saya sangat merindukan Higuain. Saya merindukan dia karena dia akan terus mencetak gol sampai mati. Dia adalah mesin gol," cetus Sarri dilansir Football Italia.

"Higuain adalah bagian dari mekanisme fantastis yang kami ciptakan. Kami sangat memahami satu sama lain. Terjadi sinkronisasi sempurna dan mungkin perpisahan itu menjadi kekecewaan besar yang akan terus melekat kepada kami," lanjut dia.

"Tanggapan apapun terkait hal ini akan dianggap salah dan akan kembali ke mulut saya. Yang bisa saya katakan adalah Gonzalo terlalu cepat meninggalkan Napoli. Jika dia bertahan semusim lagi, kami rasanya punya kesempatan untuk menang (Serie A)," tutur Sarri.



(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed