sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Okt 2018 13:09 WIB

Royal Kartu Merah, Ini Wasit Chelsea Vs Manchester United

Lucas Aditya - detikSport
Mike Dean saat memimpin laga. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Mike Dean saat memimpin laga. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
FOKUS BERITA Chelsea 2-2 Man United
Jakarta - Wasit yang akan memimpin Chelsea vs Manchester United sudah ditentukan. Mike Dean yang ditunjuk menjadi pengadil pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge.

Chelsea vs MU akan berlangsung, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Penunjukkan Dean menjadi wasit laga The Blues dengan The Red Devils dilakukan awal pekan ini.

Di musim ini, wasit 50 tahun itu sudah mencuri perhatian. Dean sudah memimpin 6 pertandingan Liga Inggris, ada 24 kartu kuning yang sudah berhasil dicabut, tiga kartu merah (2 kartu merah langsung), dan satu kali menunjuk titik putih.

Si Biru dan Setan Merah masing-masing sekali dipimpin oleh Dean musim ini. Nasib berbeda dialami oleh Chelsea dan MU.

Chelsea bermain imbang saat bertandang ke markas West Ham United, sedangkan MU menang ketika melawat ke kandang Watford.

Meski tim kebanggaannya menang saat menjalani laga dipimpin Dean, pendukung MU menyimpan satu kekhawatiran. Dean, yang mudah mencabut kartu, dikhawatirkan akan merugikan tim. Dua kartu kuning pada Nemanja Matic di Vicarage Road menjadi contohnya.




MU sudah menjalani 53 pertandingan Liga Inggris di bawah pimpinan Dean. Hasilnya, MU menang 30 kali, seri 12 kali, dan kalah 11 kali.

Dean sering menguntungkan MU dengan memberi penalti. Tercatat sudah 14 titik putih ditunjuk untuk MU, yang terbanyak diberikan Dean ke klub Liga Inggris.

Salah satu akun Twitter, @jacqueifer, sampai mencuitkannya. "Penalti untuk Manchester United," tulisnya.

Sementara itu, Chelsea mempunyai rekor oke saat dipimpin oleh Dean. Klub London barat itu 60 kali bertanding dengan rincian 36 kali menang, 14 kali imbang, dan 10 kali menelan kekalahan.

Catatan kemenangan Chelsea di bawah pimpinan Dean itu merupakan yang tertinggi di antara tim Liga Inggris lainnya. Sejauh ini, Dean baru memberi 10 penalti untuk tim yang kini diasuh oleh Maurizio Sarri itu.





(cas/din)
FOKUS BERITA Chelsea 2-2 Man United
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed