DetikSepakbola
Selasa 16 Oktober 2018, 16:57 WIB

Putra Mahkota Arab Saudi Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United

Doni Wahyudi - detikSport
Putra Mahkota Arab Saudi Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United Manchester United diminati putra mahkota Arab Saudi? (Reuters/Carl Recine)
Manchester - Klub Liga Inggris yang dimiliki orang kaya asal Timur Tengah mungkin akan bertambah lagi. Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman, dikabarkan tertarik membeli Manchester United.

Media-media Inggris pada awal pekan ini mengabarkan ketertarikan Mohammad bin Salman untuk mengambil alih Manchester United. Spekulasi ini makin berkembang setelah Avram Glazer (co-owner MU) terbang ke Riyadh untuk melakukan pembicaraan investasi pekan depan.

Namun begitu, sampai kini belum ada konfirmasi dari kedua pihak soal rencana pembelian tersebut.



The Red Devils saat ini masih dimiliki Keluarga Glazer. Pengusaha asal Amerika Serikat itu menguasai MU setelah membelinya senilai 790 juta pound sterling pada 2005. MU kini ditaksir bernilai 3-4 miliar pound sterling. Demikian dikutip dari DailyMail.

Berbicara soal uang, itu tak akan jadi masalah untuk Mohammad bin Salman. Anak Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud itu dikenal royal membelanjakan uangnya. Apalagi harta kekayaan keluarganya juga luar biasa, mencapai 1 triliun pound sterling.

Dia sebelumnya sudah membelanjakan uangnya untuk membeli yacht, rumah mewah di Prancis dan bahkan karya-karya seni mahal dunia.

Dengan posisinya sebagai putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman juga dikenal dekat dengan pemimpin-pemimpin dunia. Dia pernah berkunjung ke Gedung Putih dan menyebut Donald Trump sebagai teman dan diketahui juga punya hubungan yang baik dengan Ratu Elizabeth.



Jika Keluarga Glazer mau menjual MU, maka kedua klub di Kota Manchester akan dimiliki orang-orang kaya dari Timur Tengah. Manchester City pada 2008 sudah diakuisisi oleh Abu Dhabi United Group. Sejak saat itu City menjadi kekuatan baru sepakbola Inggris baik secara finansial maupun prestasi.




Tonton juga 'Jersey Terbaru MU yang Terselip Sejarah 140 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]


(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed