DetikSepakbola
Rabu 17 Oktober 2018, 18:14 WIB

Scholes: MU Butuh Pemain Seperti Eden Hazard

Redzi Arya Pratama - detikSport
Scholes: MU Butuh Pemain Seperti Eden Hazard Eden Hazard di salah satu laga Chelsea. (Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Manchester - Manchester United disebut membutuhkan pemain seperti andalan Chelsea, Eden Hazard. Pemain Belgia itu disebut menjadi jawaban kekurangan kreativitas Setan Merah.

MU masih tampil kurang maksimal di awal Liga Inggris 2018/2019. Kurangnya kreasi di lini depan menjadi salah satu hambatan yang harus segera dicari solusinya.

Dalam delapan pertandingan yang dijalani, Setan Merah membukukan 13 gol. MU paling tidak produktif di antara tim enam besar musim lalu. Rival sekota, Manchester City mencetak 8 gol lebih banyak.

MU cuma menciptakan 10 peluang emas di pertandingan Premier League yang sudah dijalani. Catatan itu kurang dari separuh kans City, tim asuhan Josep Guardiola itu tercatat 21 kali membukukan kans mencetak gol di situs resmi Premier League.




MU akan menghadapi Chelsea di Liga Inggris akhir pekan ini. Menatap pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) malam WIB, Hazard menjadi sorotan. Dia sedang on fire bersama The Blues, dengan catatan tujuh gol yang sudah diciptakan. Hazard juga mampu mencetak enam peluang untuk Chelsea dalam delapan pertandingan di Premier League.

Dengan statistik Hazard yang impresif itu, wajar kalau eks pemain MU, Paul Scholes, sampai menyebut Hazard merupakan pemain yang dibutuhkan MU untuk menambah daya gedor di lini serang.

Ada tiga pemain yang disebut Scholes agar bisa membuat MU bisa lebih baik lagi.

"Saya pikir pemain seperti (Kevin) De Bruyne, (Eden) Hazard, atau David Silva," ujarnya kepada ESPN.





"Kami memang memiliki Jesse (Lingard), yang pada saatnya bisa menjadi tipe pemain seperti ini. Tapi, anda tak pernah tahu posisi terbaiknya."

"Juan Mata juga merupakan sosok yang punya kualitas untuk itu. Tapi, manajer memilih memainkannya di sisi kanan dan dia tak akan pernah berhasil di posisi itu."

"Saya sempat berada dalam posisi itu, digeser ke sayap dan anda membencinya. Anda ingin berada di tengah lapangan, tempat banyak hal terjadi dan kecepatan tidak begitu penting," dia menambahkan.

Hazard pernah membuka peluang untuk bekerja sama lagi dengan Jose Mourinho. Dia merasa masih ada yang belum kelar dengan The Special One. Mau gabung MU, Hazard?



Simak Juga 'Selepas Januari Hazard ke Spanyol?':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/fem)

FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed