DetikSepakbola
Rabu 17 Oktober 2018, 23:49 WIB

Jelang Liga Inggris

Leicester Menguji Misi Arsenal Incar 10 Kemenangan Beruntun

Redzi Arya Pratama - detikSport
Leicester Menguji Misi Arsenal Incar 10 Kemenangan Beruntun Arsenal incar sepuluh kemenangan beruntun di seluruh kompetisi (Peter Cziborra/Action Images via Reuters)
Jakarta - Arsenal sedang berada dalam momentum positif. Mereka berpeluang besar meraih kemenangan ke-10 secara beruntun di semua ajang.

The Gunners sempat tak diperhitungkan awal musim pergantian manajer plus jadwal gila di dua pekan awal. Arsenal kalah dari Manchester City dan Chelsea

Banyak orang terfokus City, Chelsea, dan Liverpool. Tapi, diam-diam Arsenal memperlihatkan performa menggila. Setelah dua kekalahan itu, tim London Utara itu mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.




Tim asuhan Unai Emery ini sedang duduk di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan 18 poin. Hanya terpaut dua poin dari tiga besar.

Potensi Arsenal untuk meraih kemenangan ke-10 secara beruntun sangat besar karena tim yang dihadapi akhir pekan nanti "cuma" Leicester City.

Jika berhasil, ini akan menjadi keenam kalinya Arsenal mencatatkan rangkaian tersebut sepanjang sejarah. Terakhir kali rekor kemenangan beruntun Arsenal terjadi pada 2007, yakni 12 laga berturut-turut.

Tak bermaksud meremehkan, tapi rekor Arsenal menghadapi Leicester memang sangat apik. Gunners tak pernah kalah di kandang melawan Foxes pada ajang Premier League, 11 menang dan satu seri. Bahkan 11 kemenangan kandang itu diraih secara beruntun.




Sebelas kemenangan beruntun Arsenal di kandang melawan Leicester adalah rekor kedua terbaik mereka sepanjang sejarah, setelah 13 kemenangan beruntun melawan Stoke City.

Jika dihitung semua kompetisi, Leicester tak pernah menang pada 25 lawatan ke kandang Arsenal. Terakhir kali kemenangan diraih The Foxes pada 1973.

Data dan Fakta Arsenal vs Leicester City

- Leicester menang pada dua dari tiga laga tandang terakhir Premier League. Sama banyaknya dengan yang mereka gapai dalam 11 laga tandang sebelumnya.

- Namun, Leicester tak pernah menang pada tujuh lawatan ke klub kota London (3 seri 4 kalah), sejak terakhir kali mengalahkan West Ham pada 2017.

- Arsenal paling banyak memenangi laga (59) dan poin (200) pada bulan Oktober di Premier League. Persentasenya 63 persen.

- Pierre-Emerick Aubameyang punya andil pada 19 dari 21 gol terakhir Arsenal di Premier League (14 gol dan 5 assists).




- Menghitung pemain yang mencetak setidaknya 10 gol di Premier League, Aubameyang punya rasio menit per gol terbaik ketimbang pemain Arsenal lain. Rataannya 118 menit per gol.

- Sejak debut Premier League, Jamie Vardy punya andil dalam lahirnya 34 gol dari 46 laga melawan big six (27 gol dan 7 assists).

- Vardy juga membuat enam gol dari enam laga ketika menjadi starter melawan Arsenal. Termasuk brace di Emirates di laga pembuka musim lalu.



(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed