sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Okt 2018 14:43 WIB

Kritik Transfer Sanchez, Scholes: MU Tak Butuh Dia

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez. (Foto: John McCoy/Getty Images/AFP)
Manchester - Paul Scholes masih mengkritik keputusan Manchester United menggaet Alexis Sanchez. Penyerang Chile itu dinilai bukan pesepakbola yang dibutuhkan The Red Devils.

MU mendatangkan Sanchez dari Arsenal pada bulan Januari lalu. Dia ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan. Sanchez mau bergabung karena mendapatkan bayaran besar, mencapai 350 ribu pound sterling perpekan.

Kontribusi Sanchez untuk MU masih minim. Dia baru membukukan tiga gol dalam 18 pertandingan di Premier League.

Scholes mempunyai satu teori mengenai perekrutan Sanchez ke MU. Eks pemain Setan Merah itu menilai ada kaitannya dengan Manchester City.

Sebelum bergabung dengan MU, Sanchez sering dikaitkan dengan City. The Citizens disebut menunggu kontrak Sanchez di Arsenal habis agar bisa mendapatkannya secara gratis.




Untuk mencegah itu terjadi hingga City mai tak terkejar, MU menukar Sanchez dengan Mkhitaryan. Hal itu yang dikritik oleh Scholes.

"Saya tahu dia mempunyai kualitas dan dia sudah menunjukkan diri sebagai pemain yang bagus tapi saya tak pernah melihatnya sebagai pemain United. Saya terkadang melihatnya sedikit mementingkan diri sendiri. Seseorang yang bermain untuk dirinya sendiri," kata Scholes di ESPN.

"Saya tak berpikir dia merupakan pemain yang kami butuhkan, terutama dengan uang sebanyak itu. Bagaimana mungkin kami tak memanfaatkannya saat ini saat dia mendapat bayaran sebesar itu?"

"Transfer itu terasa seperti itu hanya terjadi untuk mencegah Man City merekrutnya," dia menambahkan.



Simak Juga 'Aksi Memukau Alexis Lakoni Debut Bersama MU':

[Gambas:Video 20detik]

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com