DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 18:09 WIB

Ibra: Kritik Kepada Mourinho Berlebihan

Femi Diah - detikSport
Ibra: Kritik Kepada Mourinho Berlebihan Foto: Michael Regan/Getty Images
Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tengah dihujani kritik. Zlatan Ibrahimovic menilai kritik bersifat personal dan sudah berlebihan.

Mourinho memasuki musim ketiga bersama MU. Tapi, Setan Merah justru inkonsisten di awal musim kompetisi 2018/2019 ini.

Saat ini, MU masih tercecer di urutan kedelapan di papan klasemen liga. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester City sebagai pimpinan klasemen.




Ibra, yang pernah menjadi bagian MU saat ditangani Mourinho, melanjutkan kebersamaan mereka di Inter Milan, menilai laju buruk MU saat ini bukan kesalahan Mourinho. Justru Mourinho sebagai korban politik klub.

"Setiap orang mengkritik Mourinho dan saya rasa itu bukan karena hasilnya. Itu karena karakter, karena cara dia saja," kata Ibra speerti dikutip Sky Sport.

"Saya pernah melihat diri saya berada dalam situasi serupa. Tapi, kami adalah orang-orang yang percaya diri, memiliki sesuatu yang diyakini, kami yakin dengan yang kami pegang. Itulah cara kami," dia menegaskan.

Ibra juga menilai kritik kepada Mourinho sudah bersifat pribadi. Tapi, dia menilai situasi tersebut merupakan siklus yang harus dilewati oleh seorang manajer.

"Saya rasa beberapa kritik bersifat personal, sebagian lagi berlebihan, juga ada yang karena cara dia, lainnya lagi karena kecemburuan," ujar Ibra.

Mourinho hanya perlu menjadi diri sendiri, karena dia adalah dirinya, tak perlu berubah karena orang lain," Ibra menegaskan.

Di tengah kritikan itu, MU justru ditunggu periode berat. Terdekat, mereka akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.





(fem/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed