DetikSepakbola
Kamis 18 Oktober 2018, 19:04 WIB

Jelang Chelsea Vs MU

Jangan Lupa Bawa Bus ke Stamford Bridge, Mourinho

Doni Wahyudi - detikSport
Jangan Lupa Bawa Bus ke Stamford Bridge, Mourinho Jose Mourinho diprediksi akan parkir bus saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea di Liga Inggris akhir pekan ini (Michael Regan/Getty Images)
FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Jakarta - Tengah terseok, Manchester United juga punya rekor buruk di Chelsea. Fakta bahwa The Blues sedang oke-okenya membuat Jose Mourinho mungkin membawa busnya dan parkir di Stamford Bridge.

Chelsea dalam kondisi yang luar biasa baik jelang perjamuan terhadap Chelsea. The Blues bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City yang kini sama-sama mengumpulkan 20 poin di posisi teratas klasemen Liga Inggris.

The Blues di bawah Maurizio Sarri kembali jadi kandidat juara. Eden Hazard, yang sudah mencetak 8 gol dan 3 assist di semua kompetisi, menjadi motor utama tim asal London itu.

Sebaliknya, MU dalam kondisi jauh dari ideal jelang duel ini, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. The Red Devils terlempar dari persaingan papan atas Premier League dan kini duduk di posisi delapan klasemen.



Kondisi Setan Merah bisa makin buruk jika berkaca pada rekor mereka di Stamford Bridge. Opta mencatat, MU gagal menang di Stamford Bridge sejak Sir Alex Ferguson pensiun di akhir 2012/13. Dalam enam kunjungan ke London Barat, MU menderita lima kekalahan dan sekali seri, termasuk tiga kekalahan tandang berturut-turut dengan agregat skor 0-6.

"Saya memprediksikan skor akhir 1-1. Ya, saya tahu. Itu pertandingan besar dan skornya akan 1-1, sebuah kejutan besar," ungkap pundit BBC, Mark Lawrenson.

"Tapi alasan saya memprediksi pertandingan akan ketat karena saya memprediksikan Mourinho memarkir bus, karena dia tak mau pulang ke Chelsea dan dipermalukan," lanjut mantan pemain Republik Irlandia yang pernah juga membela Liverpool itu.

Laga dengan Chelsea disebut-sebut akan jadi penentuan nasib Mourinho di Stamford Bridge. Pada pertandingan terakhirnya sebelum jeda internasional, MU menang 3-2 atas Newcastle United usai tertinggal dua gol lebih dulu.



Ini akan menjadi duel kedua MU dengan tim enam besar. Duel pertama MU dengan tim enam besar adalah ketika mereka kalah 0-3 di kandang oleh Tottenham Hotspur. Sementara The Blues mengalahkan Arsenal 3-2 dan berimbang 1-1 dalam duel ketat dengan Liverpool.

"Saya tahu MU bisa bangkit dari kekalahan 0-2 dan mengalahkan Newcastle sebelum jeda internasional. Tapi mereka tidak dalam rangkaian hasil yang bagus."

"Ini periode yang tricky untuk MU, karena Juventus dan Cristiano Ronaldo akan datang ke Old Trafford hari Selasa, tapi saya lihat Mourinho tak akan terlalu terganggu dengan itu," jelasnya.
(din/nds)

FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed