DetikSepakbola
Jumat 19 Oktober 2018, 18:39 WIB

Tak Mau Tersandung Tim Semenjana, Liverpool Waspadai Huddersfield

Redzi Arya Pratama - detikSport
Tak Mau Tersandung Tim Semenjana, Liverpool Waspadai Huddersfield Manajer Liverpool, Juergen Klopp. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Liverpool - Liverpool akan melawat ke markas tim papan bawah klasemen Liga Inggris, Huddersfield Town. The Reds tak mau lagi tersandung oleh tim semenjana.

Huddersfield vs Liverpool akan dipentaskan di The John Smith's Stadium, Sabtu (20/10/2018). Menilik kekuatan di atas kertas, Si Merah jelas ada di posisi yang diunggulkan.

Liverpool saat ini ada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 20 poin hasil dari delapan kali bertanding. Sementara tim tuan rumah ada di posisi ke-18 dengan baru mengumpulkan delapan poin.

Dalam beberapa pertandingan ke kandang tim papan bawah, Liverpool gagal memetik hasil maksimal. Dalam sembilan pertandingan, ada 5 laga berakhir dengan kekalahan.

Meski Huddersfield masih belum memetik hasil bagus di laga kandang musim ini, manajer Liverpool, Juergen Klopp tetap waspada.

"Laga ini jebakan. 100 persen jebakan. Kami ada di posisi ketiga dengan raihan 20 poin, mereka merada di papan bawah. Itulah mengapa analisis menjadi sangat penting; andai anda cuma memakai klasemen untuk untuk menganalisis tim, 'anda akan bilang mereka tak banyak mencetak gol, mereka kebobolan banyak gol, dan mereka ada di posisi ketiga dari bawah jadi jelas bukan tim bagus'. Lalu kami akan mempunyai masalah besar," kata Klopp di situs resmi Liverpool.




"Tapi syukurnya kami mempunyai banyak orang yang bekerja untuk menganalisis sebuah tim. Bukan cuma untuk laga melawan PSG atau yang lain. Itu bagus, jadi kami mempunyai semua informasi yang dibutuhkan," dia menambahkan.

Penilaian Klopp itu bukannya mengada-ada. Dia mempunyai referensi bahwa Huddersfield bisa menunjukkan permainan bagus meski belum diikuti oleh hasil akhir yang maksimal.

"Saya sering melihat mereka berlaga karena saya ingin melihat apa yang dilakukan David," kata Klopp.

Ini menjadi hal yang khas dalam sepakbola. Saya mendengar beberapa orang bilang bawa Huddersfield: 'tidak cukup bagus di lini ini dan di lini lainnya, dan harus mencetak lebih banyak gol'," kata Klopp.

"Faktanya mereka melakuakn penguasaan bola lebih banyak dari Tottenham saat melawan Tottenham. Tak banyak tim yang bisa mengenali kelebihannya sendiri. Di Burnley mereka juga melakukan penguasaan bola lebih banyak," dia menambahkan.


(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed