DetikSepakbola
Sabtu 20 Oktober 2018, 00:51 WIB

Sarri: Mourinho Layak Dapatkan Respek Lebih Besar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sarri: Mourinho Layak Dapatkan Respek Lebih Besar Jose Mourinho dan Manchester United menantang Chelsea usai jeda internasional. (Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Jakarta - Jose Mourinho terus disorot terkait kiprah Manchester United dan hubungan dengan pemainnya. Kolega sekaligus rivalnya dari Chelsea, Maurizio Sarri, membela.

Mourinho disoroti menyusul serangkaian hasil kurang memuaskan MU belakangan ini. MU sempat merangkai empat laga tanpa kemenangan baru-baru ini.




'Setan Merah' berimbang kontra Wolverhampton Wanderers dan kalah dari West Ham United di Premier League, lalu disingkirkan tim divisi dua, Derby County, lewat adu penalti di Piala Liga Inggris. Selain itu MU juga berimbang kontra Valencia di Liga Champions.

Puasa kemenangan itu terhenti saat MU menang susah payah dan dramatis atas Newcastle United dengan skor 3-2. Di laga itu, MU tertinggal dua gol lebih dulu sebelum kemudian membalas di babak kedua.

Meski menang, Mourinho tak lepas dari kritik selepas laga tersebut. Hasil itu dinilai tak menghapuskan masalah MU yang sesungguhnya di lapangan.




Kritik lain terhadap Mourinho dilontarkan terkait hubungannya dengan Paul Pogba. Keduanya sempat terlibat adu mulut di sesi latihan, bahkan Mourinho sebelumnya mencopot Pogba dari jabatan kapten kedua.

Selepas jeda internasional, MU dan secara khusus Mourinho diuji laga berat kontra Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Terkait situasi Mourinho, manajer Chelsea Maurizio Sarri tak menjawab panjang lebar, namun menekankan soal respek.

"Kita bicara soal seorang pelatih yang telah memenangi segalanya. Dia sudah juara di mana-mana. Jadi saya rasa saya harus menghormati dia," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Tapi saya pikir, kalian semua juga harus menghormati dia," tandasnya.



(raw/raw)

FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed