DetikSepakbola
Sabtu 20 Oktober 2018, 11:09 WIB

Disia-siakan Mourinho, Rashford Bisa Jadi Striker Utama di Chelsea

Redzi Arya Pratama - detikSport
Disia-siakan Mourinho, Rashford Bisa Jadi Striker Utama di Chelsea Disia-siakan Manchester United, Marcus Rashford bisa jadi striker utama di Chelsea (REUTERS/David Klein)
FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Manchester - Marcus Rasford minim dapat kesempatan main di Manchester United musim ini. Dengan bakat besar yang dipunya, Rashford bisa jadi striker utama di Chelsea.

Rashford, 20 tahun, sebenarnya cukup sering dimainkan Jose Mourinho terutama dua musim terakhir. Meski begitu dia lebih lebih berperan sebagai sayap kiri atau kanan untuk menopang para striker utama MU, dari Zlatan Ibrahimovic hingga Romelu Lukaku saat ini.

Padahal posisi natural Rashford adalah striker. Ia membuktikan bisa tampil gemilang sebagai penyerang utama pada dua laga terakhir Timnas Inggris di jeda Internasional kemarin.



Sepanjang 2018, Rashford sudah tampil 14 kali bersama The Three Lions dan membuat empat gol. Kondisi itu tak terjadi di MU. Musim ini Rashford baru bermain empat kali sebagai starter bersama Setan Merah di semua kompetisi. Tiga sisanya menjadi pemain pengganti.

Menurut mantan striker Inggris, Chris Waddle, MU dan Mourinho tak memaksimalkan potensi yang dipunya Rashford. Pemain muda The Three Lions itu harus meninggalkan Old Trafford jika ingin dapat waktu bermain reguler.

"Rashford harus hengkang jika dia tak mendapat porsi reguler di tim utama (MU). Dia harus mendapat menit bermain dan jika itu tak bisa didapati bersama MU, ia harus pergi ke tempat lain demi mendapatkannya," ungkap Waddle.

"Akan ada waktu ketika dia melihat tim-tim lain yang bisa memainkannya tiap pekan. Dia tak pernah ada di posisi itu dan sangat membutuhkan kesempatan tersebut," lanjut dia.

Adalah Chelsea yang dianggap Waddle cocok untuk Rashford. The Blues kini memang tak punya striker yang benar-benar tajam. Alvaro Morata belum mencapai performa maksimal, bahkan pada empat laga terakhir Si Biru, Olivier Giroud yang jadi striker utama. Penyerang Prancis tersebut pun belum mampu mencetak gol sejak Mei.

"Rashford akan menjadi starter ketimbang Morata di Chelsea. Akan sulit bagi dia mengganti siapapun di Manchester City atau Liverpool. Dia tak akan senang duduk di bangku cadangan," ujarnya dilansir TalkSport.

"Sedangkan ada peluang bagus bagi dia untuk masuk ke skuat Chelsea. Dia akan bersaing dengan Giroud, tapi mampu menawarkan sesuatu yang berbeda dan bisa berada di atas Morata."

"Rashford bisa bermain di kiri bersama Tottenham Hotspur. Tapi, dia tak akan mampu menyaingi Harry Kane ataupun dua striker Arsenal. Agennya hanya akan mendengar tawaran dari tim yang akan menjadikannya pilihan utama, tempat yang mana paling dia inginkan," tutur Waddle.
(din/fem)

FOKUS BERITA: Chelsea 2-2 Man United
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed