DetikSepakbola
Sabtu 20 Oktober 2018, 18:23 WIB

Teror Gol Sterling dan Aguero untuk Burnley

Redzi Arya Pratama - detikSport
Teror Gol Sterling dan Aguero untuk Burnley Sergio Aguero punya statistik gol oke ke gawang Burnley (Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Burnley diadang laga super berat saat harus bertamu ke Manchester City. Situasinya bisa makin sulit buat mereka jika melihat rekor Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

City akan menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Citizens unggul dari segi kualitas pemain atau pun permainan.

Sergio Aguero dan Sterling menjadi dua mesin gol City musim ini. Nama pertama sudah membuat lima gol di Liga Inggris. Sedangkan Sterling menguntit dengan catatan empat gol.



Melawan Burnley, kedua pemain ini berpeluang menambah pundi-pundi gol. Apalagi, Aguero maupun Sterling punya rekor menawan.

Menurut data Opta, Aguero sudah membuat enam gol dari enam laga melawan Burnley di semua kompetisi. Striker Argentina ini bahkan selalu mencetak gol pada tiga laga melawan Clarets di Etihad Stadium (4 gol).

Sedangkan Raheem Sterling menjadi pemain yang sangat berpengaruh pada tiap gol yang dibuat City. Ia sudah berkontribusi pada 14 gol dalam 12 laga Citizens di kandang (9 gol dan 5 assist). Mantan pemain Liverpool ini juga selalu membuat gol pada tiga laga terakhir di Etihad Stadium musim ini.

Di sisi lain, City punya rekor impresif atas Burnley. Aguero dkk berhasil menang empat kali dari delapan pertemuan terakhir di Premier League. Dua di antaranya adalah kemenangan di kandang.

Burnley juga tak pernah menang pada 14 laga tandang melawan City (6 seri 8 kalah). Terakhir kali kemenangan itu terjadi pada Maret 1963.

City juga tak pernah kalah pada 33 laga terakhir yang dimainkan Sabtu pukul 21.00 WIB (29 menang 4 imbang). Jika kembali tidak kalah pada laga nanti, City akan memecahkan rekor tak terkalahkan terpanjang di zona waktu tersebut. akan memecahkan rekor tak terkalahkan terpanjang di zona waktu tersebut.
(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed