DetikSepakbola
Sabtu 20 Oktober 2018, 21:55 WIB

City Ungguli Burnley 1-0 di Babak Pertama

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
City Ungguli Burnley 1-0 di Babak Pertama Manchester City unggul 1-0 atas Burnley di babak pertama berkat gol Sergio Aguero (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester - Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Burnley. Gol City diciptakan oleh Sergio Aguero.

Dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/10/2018) malam WIB, City tampil begitu dominan. Sepanjang babak pertama, tuan rumah tercatat melepaskan 14 tembakan, tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Meski demikian, hanya satu gol yang dihasilkan City. Aguero menjebol gawang Joe Hart di menit ke-17 setelah menuntaskan umpan dari David Silva. Skor 1-0 untuk City bertahan sampai turun minum.


Pertandingan berjalan tak sampai satu menit, Vincent Kompany sudah mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Aaron Lennon. Dari tendangan bebas yang didapat, Sam Vokes menanduk bola namun masih melayang di atas mistar gawang.

Manchester City gantian memberi ancaman saat laga memasuki menit keempat. Riyad Mahrez melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Sergio Aguero yang luput dari kawalan lini belakang Burnley dengan leluasa menyundul bola. Namun upaya Aguero masih menyamping dari gawang kendati Joe Hart sudah mati langkah.

Aksi Mahrez kembali menghasilkan peluang untuk City. Umpan silang yang ia lepaskan diteruskan oleh Aguero yang ada di depan gawang. Hart memblok bola dan menghasilkan sepak pojok untuk City.

City akhirnya membuka keunggulan di menit ke-17. Setelah bekerja sama dengan Leroy Sane, David Silva yang bergerak di sisi kiri kotak penalti melepaskan umpan yang dituntaskan dengan sempurna oleh Aguero dengan sepakan kaki kiri.

City terus mendominasi permainan. Aguero menggiring bola dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan Aguero diblok bek Burnley dan bola muntah disambar David Silva, tapi melambung di atas gawang.

Burnley bukan tanpa perlawanan. Johann Berg Gudmundsson mencoba melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, tapi masih melebar dari gawang Ederson.

City nyaris mencetak gol kedua di masa injury time. Umpan silang Bernardo Silva disundul oleh David Silva yang ada di kotak penalti. Hart melakukan penyelamatan dengan satu tangan dan bola mengarah ke Aguero yang ada di dekat gawang. Namun, Aguero tak mampu memaksimalkan bola muntah karena tendangannya dari sudut sempit jauh dari sasaran.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Kompany, Stones, Laporte, Mahrez, Fernandinho, Silva, Mendy, Bernardo Silva, Sane, Aguero

Burnley: Hart, Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Gudmundsson, Defour, Cork, Lennon, Hendrick, Vokes


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed