DetikSepakbola
Minggu 21 Oktober 2018, 12:00 WIB

Manchester City Jagonya Menang Besar Bersama Guardiola

Lucas Aditya - detikSport
Manchester City Jagonya Menang Besar Bersama Guardiola Josep Guardiola di laga Manchester City vs Burnley di Liga Inggris. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Jakarta - Kemenangan besar Manchester City dibarengi dengan beberapa catatan oke. The Citizens jagonya menang besar bersama Josep Guardiola.

City memetik kemenangan 5-0 atas Burnley saat menjalani duel di Etihad Stadium, Sabtu (20/10/2018) malam WIB. Ada lima pencetak gol dalam laga itu, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Leroy Sane deretannya.

Di Premier League, hasil ini merupakan ke-23 kalinya memetik kemenangan dengan margin 5 gol atau lebih. Sebanyak 10 di antaranya dibukukan saat diasuh Guardiola.

Selain catatan itu, berikut ini merupakan milestone lain City usai melawan Burnley.

- Manchester City kini sudah tak pernah menelan kekalahan dalam 34 pertandingan Liga Inggris yang kickoff pukul 15.00 waktu setempat. Rinciannya membukukan 30 kemenangan dan menuai 4 hasil imbang.

- Gol kedua dan ketiga City di laga itu hanya berjarak 115 detik.




-Untuk ke-12 kalinya, David Silva membukukan lebih dari satu assit dalam satu laga. Dia masih kalah dari Ryan Giggs (17), Cesc Fabregas (17), dan Thierry Henry (13).

- Sergio Aguero membukukan tujuh gol dalam tujuh perjumpaan dengan Burnley di semua kompetisi.

- David Silva-Sergio Aguero membuktikan kerja sama yang oke. Di laga melawan Burnley kali ini, Silva membukukan assist ke-20 untuk Aguero.

- Fernandinho mencetak gol dan assist dalam satu laga di Premier League untuk kedua kalinya. Sebelumnya, dia pernah meembukukan catatan serupa saat City vs West Bromwich Albion pada Oktober 2017.



Simak Juga 'City Perpanjang Kontrak Guardiola Hingga 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed