DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 20:08 WIB

Ledakan Oezil di Balik Sepakbola Seksi Arsenal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ledakan Oezil di Balik Sepakbola Seksi Arsenal Mesut Oezil sedang on fire bersama Arsenal (Andrew Boyers/Reuters)
London - Unai Emery mengklaim performa Arsenal saat ini begitu mengagumkan atau dapat dikatakan seksi. Mesut Oezil jadi alasan mengapa The Gunners bisa seperti itu.

Padahal Arsenal memulai musim dengan tidak mulus ketika mereka kalah di dua laga awal Premier League, dari Manchester City dan Chelsea. Namun, dimulai saat mengalahkan West Ham United, laju Arsenal kencang sekali.

Total sudah sepuluh laga berlalu sejak kekalahan dari Chelsea, Arsenal selalu menutup dengan kemenangan termasuk saat mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, Selasa (23/10/2018) dinihari WIB kemarin.




Performa Arsenal yang awalnya dikritik kini menuai pujian. Berbanding lurus dengan itu, ada satu pemain Arsenal yang juga menonjol yakni Oezil. Padahal Oezil awalnya dikritik habis karena dinilai malas saat berada di lapangan.

Tapi, penampilan Oezil saat mengalahkan Leicester terutama kala membangun gol ketiga Arsenal yang dibuat oleh Pierre-Emerick Aubameyang begitu mengagumkan. Oezil seperti menghidupkan lagi sepakbola Arsenal ala Arsene Wenger yang dulu begitu menghibur dan mampu menguasai sepakbola Inggris.




"Saya rasa kami memainkan sepakbola seksi malam ini. Bangga bisa jadi kapten tim dan klub ini," ujar Oezil di akun twitter usai laga.





Ketika ditanya soal komentar Oezil tersebut, Emery pun mengamini kalau timnya kini tengah bermain begitu cantiknya.

"Ya memang benar (sepakbola seksi). Mesut hari ini tampil sangat bagus dan juga kemenangan yang luar biasa untuk semuanya. Dan kami bisa terus menuntut tim dan dia untuk tampil lebih baik," papar Emery.

"Tentunya penting untuk menjadi pemimpin di situasi seperti ini. Tapi kami punya banyak pemain yang memiliki kapasitas jadi kapten. Saya rasa dia (Oezil) bisa bermain dengan komitmen dan kualitas seperti ini di setiap laganya, baik sebagai kapten atau tidak," tutup-nya.

Oezil musim ini sudah bikin empat gol dan satu assist dari sembilan penampilan di seluruh kompetisi.




(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed