DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 18:52 WIB

MU Teruji di Kandang Tim Kuat, Bagaimana Menghadapi City?

Doni Wahyudi - detikSport
MU Teruji di Kandang Tim Kuat, Bagaimana Menghadapi City? MU dapat hasil oke pada dua laga away menghadapi tim kuat, bagaimana di kandang Manchester City akhir pekan ini? (Michael Regan/Getty Images)
FOKUS BERITA: Panas Derby Manchester
Manchester - Manchester United datang ke Etihad Stadium dengan kepercayaan diri tinggi. Menurut Jose Mourinho, timnya punya bekal bagus dari Juventus Stadium dan Stamford Bridge.

Sembilan poin dan jarak enam anak tangga klasemen menjadi pemisah Manchester City dan Manchester United jelang duel di akhir pekan ini. The Citizens tampil dan punya performa jauh lebih meyakinkan dibanding The Red Devils pada sejauh musim ini berjalan.

Keunggulan tuan rumah terlihat makin mencolok jika membandingkan produktivitas. Anak didik Josep Guardiola punya selisih gol 29 (33-4), sementara pasukan Jose Mourinho cuma 1 (19-18).



Kondisi-kondisi tersebut membuat City diunggulkan menang dalam Derby Manchester, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Tapi MU datang ke Etihad Stadium dengan bekal yang tak bisa dibilang jelek.

Mereka baru meraih kemenangan penting atas Juventus di Liga Champions. Selain itu, MU juga bisa meredam Chelsea saat bertamu ke Stamford Bridge. Kala itu Setan Merah bisa mencuri poin saat memaksa The Blues berimbang 1-1.

"Saya tak bilang kalau kami akan sukses mewujudkan apa yang kami inginkan. Tapi kami menjalani dua laga away sulit menghadapi tim yang sulit - Chelsea dan Juventus - dan kami bisa mendapat hasil bagus," ucap Jose Mourinho dalam sesi konferensi pers jelang laga.

"Tapi bahkan saat hasil bagus tidak bisa kami dapatkan, performa dan sikap kami sudah menunjukkan itu," lanjut Mourinho dikutip dari BBC.

Musim lalu di tempat yang sama, MU meraih kemenangan dramatis. Tertinggal dua gol lebih dulu, Setan Merah pulang membawa kemenangan 3-2.

(din/yna)

FOKUS BERITA: Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed