sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Nov 2018 08:09 WIB

Guardiola: Jangan Dulu Coret MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester United diyakini belum keluar dari persaingan gelar juara musim ini. (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)
Manchester - Manchester United masih jauh tertinggal dari tiga tim teratas Liga Inggris. MU diyakini belum keluar dari persaingan gelar juara musim ini.

Setan Merah menjalani start lambat di 2018/18. Baru 11 pertandingan berjalan, MU sudah menderita tiga kekalahan dan cuma enam kali menang.

Alhasil, MU terdampar di papan tengah klasemen sementara. Dengan koleksi 20 poin, MU berjarak sembilan poin dari juara bertahan Manchester City yang menempati urutan teratas dan belum terkalahkan. Sedangkan MU tertinggal tujuh poin dari Chelsea dan Liverpool di tiga besar.


Tidak sedikit yang memprediksi MU tidak akan sanggup menyaingi rival-rivalnya itu, melainkan mengejar empat besar menjadi target realistis. Akan tetapi, manajer City Josep Guardiola percaya bahwa awal musim tidak akan memengaruhi hasil akhir.


"Mereka belum keluar dari persaingan gelar juara, tidak di bulan November, mustahil, tidak mungkin," cetus Guardiola dalam konferensi pers jelang Derby Manchester, yang diwartakan FourFourTwo.

"Mereka bisa membalikkan kedudukan saat tertinggal 0-2 melawan Newcastle, klub besar, mentalitas yang kuat. Sejak kami tiba, kami mencoba meyakinkan untuk tidak pernah menyerah dan mencoba lagi dan lagi itulah mengapa kami tidak kalah dua atau tiga pertandingan beruntun, kami konsisten."

"Tapi United punya caranya sendiri, dengan sejarah di belakang mereka. Hal itu akan selalu ada. Bulan November, lima atau enam tim, satu keluar di Maret dan April tapi sekarang semuanya terbuka. Sepakbola berubah di setiap satu atau dua pekan," nilai Guardiola.


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com