DetikSepakbola
Senin 12 November 2018, 10:48 WIB

Aksi Sterling yang Bikin Mata dan Guardiola Marah-Marah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Aksi Sterling yang Bikin Mata dan Guardiola Marah-Marah Raheem Sterling berdebat dengan Juan Mata di akhir laga Derby Manchester (Laurence Griffiths/Getty Images)
FOKUS BERITA: Panas Derby Manchester
Manchester - Manchester City memang berhasil memenangi Derby Manchester. Tapi ada satu hal yang tampaknya bikin Pep Guardiola sebal di pengujung laga. Apa itu?

Pada laga kontra Manchester United yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) dinihari WIB, City menang dengan skor 3-1. City unggul 2-0 duluan lewat gol David Silva dan Sergio Aguero sebelum penalti Anthony Martial memperkecil skor.

City lantas memastikan kemenangan 3-1 lewat Ilkay Guendogan. Hasil itu membuat City kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang juga menang atas Fulham.






Meski menang dan melalui jeda internasional di posisi teratas, hasil itu boleh jadi tak membuat Guardiola puas sepenuhnya. Salah satunya terkait aksi pemain kesayangannya, Raheem Sterling, di menit-menit akhir pertandingan.

City dalam posisi menyerang dan bola dikuasai Sterling di sisi kiri yang lantas menggiringnya ke pinggir lapangan. Sterling sebenarnya punya kans untuk bisa menusuk langsung ke kotak penalti tapi tidak dilakukan.

Demi mengulur waktu, Sterling malah memperlihatkan aksi menggocek bola atau istilah populernya, showboating, yang kemudian membuat kesal Juan Mata yang berada di dekatnya. Tak lama setelahnya peluit panjang berbunyi dan Mata langsung menghampiri Sterling sambil menunjuknya.






Setelah pertandingan, Guardiola langsung menghampiri Sterling dan merangkulnya sambil menunjukkan raut muka sebal. Guardiola cukup lama berbincang meski Sterling juga memperlihatkan ekspresi tak setuju dengan manajernya.

[Gambas:Instagram]




"Saya sangat suka dengan permainannya. Cara terbaik untuk menjaga kemenangan ini adalah terus memainkan bola. Itu cara terbaik. Dan mereka melakukannya dengan Leroy dan Phil, mereka melakukan itu," ujar Guardiola seperti dikutip Soccernet.

"Situasinya adalah mereka mengontrol bola sepenuhnya ketika laga tersisa dua atau tiga menit. Bertahan balik bukan cara terbaik, karena apapun bisa terjadi," sambungnya.

"Tapi dia melakukan aksi menggoreng bola, harusnya kami tidak melakukan itu, tapi dia masih muda dan akan lebih baik lagi," tutupnya


(mrp/din)

FOKUS BERITA: Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed