DetikSepakbola
Senin 12 November 2018, 23:20 WIB

Kok Salah Melulu, Ederson?

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Kok Salah Melulu, Ederson? Ederson membela diri dari kritik. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Manchester - Kiper Manchester City Ederson Moraes sedang disorot karena kesalahan-kesalahannya belakangan ini. Ederson membela diri.

Penjaga asal Brasil ini menjadi sorotan pada laga City kontra Manchester United, Minggu (11/11/2018). Ederson melakukan kesalahan dengan melanggar Romelu Lukaku di kotak penalti sehingga MU mendapatkan tendangan penalti yang sukses dikonversi Anthony Martial.

Untungnya, kesalahan Ederson tidak memengaruhi hasil akhir Derby Manchester. City keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1, berkat gol-gol David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Guendogan.


Kesalahan lain dilakukan Ederson sebelumnya. Kiper yang didatangkan dari Benfica itu melakukan kesalahan serupa dengan melanggar Danny Ings di kotak penalti, dalam kemenangan City atas Southampton 6-1.


Dua kesalahan di dua laga beruntun ini membuat kritik mulai berdatangan kepada penjaga gawang 25 tahun tersebut. Meski begitu, Ederson mengatakan bahwa kiper dituntut untuk bereaksi cepat.

"Saya mencoba menarik kembali tangan saya tetapi tidak cukup ada waktu untuk melakukan itu. Ada kontak di antara kami, tetapi saya tidak tahu apakah itu layak berbuah penalti. Ini adalah keputusan cepat di saat pertandingan," kata Ederson usai derby dikutip dari Independent.

"Ketika seorang kiper membuat kesalahan, jelas sudah tidak ada yang menyelamatkan gawang, ini berbeda dengan seorang penyerang yang bisa kehilangan tiga atau empat peluang dan masih mencetak gol pada kesempatan kelima," tutur dia.
(rin/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed