sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Nov 2018 01:13 WIB

Komentari Wasit Derby Manchester, Guardiola Terancam Didakwa FA

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Man City Josep Guardiola berpotensi didakwa FA. (Foto: Andrew Yates/Reuters) Manajer Man City Josep Guardiola berpotensi didakwa FA. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
Manchester - Manajer Manchester City Josep Guardiola berpotensi didakwa FA. Menyusul komentar Guardiola terkait wasit Derby Manchester, Anthony Taylor.

Sebelum pertandingan, Guardiola menepis kekhawatiran Taylor akan berat sebelah saat memimpin duel City melawan Manchester United di Etihad, Minggu (11/11/2018). Pasalnya, Taylor berasal dari kawasan Wythenshawe di Manchester.

Banyak dari fans City yang marah dengan penunjukan Taylor karena sorang pendukung Altrincham FC. Menurut mereka, Taylor saja seorang fans rahasia Manchester United.


"Mr Taylor berasal dari Manchester, tapi apakah orang-orang tahu tim mana yang dia dukung? Altrincham? Jadi tidak masalah," ucap Guardiola dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat (9/11).

"Mr Taylor akan berusaha dan melancarkan pertandingan. Seluru Inggris dan Eropa akan menyaksikan duel kami. Wasit tidak ingin membuat kesalahan, tapi kalau dia seorang suporter United atau City -- semua orang bisa menjadi suporter klub manapun yang dia suka. Jadi, tidak masalah."


Peraturan FA melarang para manajer klub-klub Liga Inggris untuk membicarakan soal wasit sebelum pertandingan. Telegraph melaporkan, Guardiola kini diperintahkan untuk menjelaskan komentarnya tentang Taylor.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu diberi waktu sampai hari Kamis (15/11) pukul 18.00 waktu lokal untuk merespons.

Manajer MU Jose Mourinho pernah didenda sebesar GBP 50 ribu karena mempertanyakan kepantasan Taylor untuk memimpin laga melawan Liverpool pada Oktober 2016. Saat itu, Mourinho mengkhawatirkan penunjukan Taylor akan memicu kemarahan fans Liverpool, yang memungkinkan si wasit tidak bisa membuat keputusan dengan baik. (rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed