DetikSepakbola
Rabu 14 November 2018, 13:10 WIB

Wasit Dihukum karena Lupa Bawa Koin, Suruh Pemain 'Suit'

Doni Wahyudi - detikSport
Wasit Dihukum karena Lupa Bawa Koin, Suruh Pemain Suit Foto: ist.
London - FA menjatuhkan hukuman pada wasit David McNamara. Sebabnya, dia lupa membawa koin dan malah meminta pemain melakukan suit sebelum kickoff.

Dikutip dari Telegraph, FA menghukum wasit David McNamara selama 21 hari. Dia dinyatakan bersalah akibat lupa membawa koin untuk pertandingan Women's Super League antara Manchester City dan Reading, 26 Oktober.

Pada laga yang disiarkan secara langsung tersebut, David McNamara tak menggunakan koin untuk menentukan siapa yang akan melakukan kickoff. Karena tak membawa koin, dia meminta kapten kedua pemain melakukan suit gunting-kertas-batu.



"FA mengonfirmasi wasit David McNamara dihukum 21 hari, dimulai 26 November, setelah menerima tuduhan 'tidak melakukan yang terbaik untuk menjalankan pertandingan'," demikian pernyataan resmi.

"Ini terkait dengan insiden di WSL antara Manchester City dan Reading pada Jumat 26 Oktober saat dia gagal menentukan tim mana yang akan melakukan kickoff dengan melakukan tos koin, sebagaimana ditentukan oleh Laws of the Game," lanjut pernyataan tersebut.



(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed