DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 08:35 WIB

Rooney Sebenarnya Ingin Pensiun di MU

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rooney Sebenarnya Ingin Pensiun di MU Wayne Rooney meninggalkan Manchester United pada 2017 dan kembali ke Everton (Foto: Patrick McDermott/Getty Images)
London - Wayne Rooney mengaku sebenarnya ia ingin mengakhiri karier di Manchester United. Namun ia juga tak menampik bahwa keputusannya untuk meninggalkan MU tepat.

Rooney meninggalkan MU pada musim panas 2017 usai berseragam Setan Merah sejak 2004. Kala itu Rooney memutuskan untuk kembali ke tim senior pertamanya, Everton.

Musim terakhir Rooney di Old Trafford tak berjalan mulus. Ia cuma 15 kali jadi starter dari total 25 penampilan di Premier League 2016/2017.

Bicara soal kariernya di MU, Rooney sebenarnya ingin bertahan lebih lama dan mengakhiri karier di sana. Namun minimnya waktu bermain yang didapat membuat penyerang berusia 33 tahun itu memutuskan untuk hengkang.


"Tentu saja merindukannya. Itu adalah highlight dalam karier saya, bermain untuk Manchester United dan saya di sana untuk waktu yang lama. Tapi saat itu adalah waktu yang tepat (untuk pergi)," ujar Rooney kepada MUTV.

"Pertama, saya tidak bermain. Saya selalu jadi pemain yang ingin bermain. Tensu saja saya bicara kepada manajer dan sepertinya saya tidak akan bermain, jadi itu (hengkang) adalah keputusan yang tepat dan waktu yang tepat bagi saya untuk pindah."

"Harapannya, jelas, idealnya adalah bertahan di sana dan mengakhiri karier di sana, tapi sepakbola berubah. Hal-hal berbeda terjadi dan semua ada alasannya," katanya.

Rooney saat ini berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama DC United.


Simak Juga 'Jersey 10 untuk Rooney di Laga Terakhirnya Bersama Inggris':

[Gambas:Video 20detik]


Rooney Sebenarnya Ingin Pensiun di MU

(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed