DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 11:31 WIB

Benjamin Mendy Naik Meja Operasi

Femi Diah - detikSport
Benjamin Mendy Naik Meja Operasi Foto: Phil Noble/Reuters
Manchester - Bek Manchester City, Benjamin Mendy, naik meja operasi. Dia dibekap cedera lutut cukup parah.

Mendy tampil saat City mengalahkan Manchester United di Etihad Stadium, 11 November. Dia tampil penuh di laga itu.

Tapi rupanya, kondisinya mengalami masalah usai pertandingan. Dia pun memutuskan untuk mundur dari timnas Prancis pada jeda internasional kali ini dan terbang ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan.




Tapi rupanya, dia cedera lutut kiri yang cukup para, meski tak seberat cedera lutut kanan musim lalu. Ya, kali ini, lutut kirinya yang bermasalah dan harus dioperasi. Tindakan itu dijalankan Rabu malam waktu setempat.

"Manchester City bisa mengonfirmasi kalau Benjamin Mendy menjalani operasi di kaki kirinya malam ini." Begitulah pernyataan resmi klub seperti dikutip Sports Mole.

"Pemain asal Prancis yang tampil selama 90 menit dalam kemenangan 3-1 atas Manchester United itu awalnya sempat akan bergabung dengan timnas, namun kemudian mundur dari skuat."

"Pemain 24 tahun itu mendatangi klinik dr. Cugat di Barcelona dan menjalani pemeriksaan yang menyatakan dia membutuhkan operasi. Operasi dilaksanakan Rabu petang dan semua orang di Manchester City berharap Benjamin segera pulih."

Menurut prediksi, Mendy akan beristirahat cukup lama usai operasi. Setidaknya, dia baru pulih setelah masuk ruang perawatan selama tiga bulan.

Sepanjang musim ini, Mendy tampil pada sembilan pertandingan di Premier League dan satu laga Liga Champions. Dalam pertandingan-pertandingan itu, dia membuat lima assist.





(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed