DetikSepakbola
Kamis 15 November 2018, 16:57 WIB

Kini Tajam Lagi, Morata Ternyata Sempat Temui Psikolog

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kini Tajam Lagi, Morata Ternyata Sempat Temui Psikolog Alvaro Morata sempat meminta bantuan psikolog (Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
London - Alvaro Morata melewati karier yang tak mudah bersama Chelsea. Ia sampai harus datang ke psikolog demi mengembalikan kepercayaan dirinya.

Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid seharga 70 juta pound sterling pada musim panas 2017. Ia tampil oke pada tujuh laga pertama dengan tujuh gol yang dibuat.

Tapi, setelah itu Morata mengalami kesulitan. Striker 26 tahun ini hanya mampu membuat tiga gol dari akhir Desember hingga akhir musim. Hal itu membuat dia gagal dipanggil timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.



Namun, Morata sudah mulai kembali mendapat kepercayaan dirinya. Pelan tapi pasti Morata kembali memperlihatkan ketajamannya dan sudah membuat lima gol sejauh musim berlangsung.

Saat menjalani periode sulit, Morata mengaku kariernya diselamatkan oleh psikolog.

"Saya benar-benar tak pernah berpikir untuk latihan, itu benar. Ketika seorang pemain mendengar kata psikolog, mereka akan langsung mundur. Tapi, saya sadar membutuhkan bantuan," ujarnya kepada media Spanyol ABC dikutip Sky Sports.

"Awalnya saya sedikit malu berbicara dengan psikolog dan berbicara semua masalah kepadanya. Tapi, dengan bantuan semua orang saya berhasil mengembalikan kebahagiaan di sepakbola."

"Musim panas ini saya berkata pada diri sendiri sekali atau dua kali bahwa ingin berada di tim yang mana bisa bahagia kembali tanpa tekanan."

"Sekarang saya merasa lebih bahagia dari sebelumnya di Chelsea dan timnas. Walaupun ini belum bisa dibilang momen terbaik saya di lapangan," jelas striker Spanyol itu.
(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed