Jelang Liga Inggris

Ancaman Sang Mantan untuk Chelsea di Stamford Bridge

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 30 Nov 2018 15:25 WIB
Andre Schuerrle yang tajam musim ini mengancam Chelsea (Andrew Couldridge/Reuters)
London - Chelsea wajib mewaspadai kedatangan Fulham di Stamford Bridge akhir pekan ini. Sebab ada para mantan yang bisa melukai The Blues di kandang sendiri.

Menjamu Fulham di pekan ke-14 Premier League, Minggu (2/12/2018) malam WIB besok, Chelsea dalam kondisi yang boleh dikatakan tidak bagus. Pasalnya pekan lalu mereka baru saja menelan kekalahan pertama musim ini usai ditaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-3.

Tiga poin tentu wajib diraih jika Chelsea tak ingin makin tertinggal dari dua pesaingnya, Manchester City dan Liverpool, yang masih melaju mulus di papan atas tanpa kekalahan. Saat ini Chelsea berada di posisi keempat dengan 28 poin, tertinggal lima poin dari Liverpool dan tujuh poin dari City.



Fulham memang tak sebanding dengan Chelsea jika melihat nama besar dan juga kualitas skuat yang dimiliki saat ini. Tapi, melihat kebangkitan Fulham bersama manajer baru Claudio Ranieri pekan lalu, maka Chelsea patut was-was.

Apalagi, Fulham punya satu mantan pemain Chelsea yang tahu betul bagaimana kualitas tim itu dan bisa melukai mereka kapan saja. Pemain itu adalah Andre Schuerrle.

Setelah kembali lagi ke Inggris usai tiga musim lalu kembali ke Jerman memperkuat Wolfsburg dan Borussia Dortmund, Schuerrle berstatus pemain pinjaman di Fulham. Klub London Barat itu dianggap klub yang pas mengembalikan lagi karier Schuerrle yang sempat tenggelam.




Keputusan yang sejauh ini terbilang tepat mengingat Schuerrle tampil tajam dengan torehan lima gol dari 13 penampilan, top skorer kedua tim di bawah Aleksandar Mitrovic. Schuerrle seperti ingin membayar performa buruknya saat berseragam biru-biru dari 2013 hingga 2014, di mana dia cuma bikin 14 gol dari 65 laga.

"Saya sama sekali tidak memikirkan soal itu (selebrasi gol). Saya tidak paham kenapa fans harus marah ketika pemain merayakan golnya," ujar Schuerrle seperti dikutip Sky Sports.

"Jika saya merayakan gol di Stamford Bridge, itu bukan untuk Chelsea atau fans mereka, ini hanya buat saya dan fans Fulham," sambungnya.

"Jika saya bisa bikin gol, maka perayaan itu bakal spontan dan semoga saja tidak menyinggung apapun."

"Setiap kali Anda membobol gawang mantan tim itu selalu spesial karena Anda tahu setiap jengkal tempat itu," tutup Schuerrle.


(mrp/fem)