DetikSepakbola
Senin 03 Desember 2018, 20:10 WIB

Tak Ada Alasan untuk MU Kaget dengan Level Permainan Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tak Ada Alasan untuk MU Kaget dengan Level Permainan Arsenal Manchester United akan menjamu Arsenal di laga tengah pekan. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
FOKUS BERITA: MU vs Arsenal Imbang 2-2
Jakarta - Manchester United akan menjamu Arsenal di laga tengah pekan Premier League. 'Setan Merah' dituntut siap meladeni permainan agresif dan terbuka The Gunners.

MU akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB, pada laga pekan ke-15 Premier League. Menuju pertandingan ini, kedua tim dalam kondisi yang berbeda.

MU masih tersendat lajunya, dengan diimbangi Southampton pada laga teranyar, Minggu (2/12) kemarin. Itu adalah ketiga kalinya secara beruntun anak-anak asuh Jose Mourinho gagal menang, dengan kalah dari Manchester City dan diimbangi Crystal Palace sebelumnya.

Dalam 14 laga terakhir di seluruh kompetisi, MU cuma menang lima kali. Kontras dengan itu, Arsenal sedang dalam tren positif. Tim arahan Unai Emery tak terkalahkan di 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi, memenangi 15 di antaranya.

Kepercayaan diri Arsenal juga tengah tinggi menyusul kemenangan atas Tottenham Hotspur pada derby London utara di Emirates Stadium, Minggu (2/12) kemarin.

Arsenal tampil agresif dan berani di pertandingan tersebut. Menguasai bola hingga 59%, mereka mencatatkan 22 percobaan dengan tujuh di antaranya tepat target. Tottenham punya 11 tembakan di mana enam mengarah ke gawang.

MU diharapkan siap meladeni Arsenal yang serupa di Old Trafford nanti. Tak ada alasan bagi MU terkejut dengan level permainan sang lawan.

"Old Trafford selalu jadi tempat yang sulit untuk Arsenal, jadi takkan mengejutkan bagi saya kalau Manchester United menang pada Rabu malam nanti. Meski demikian, mereka akan menyadari bahwa mereka sudah mendapatkan peringatan dari Arsenal," kata Gary Neville.

"Seharusnya kini tak ada tim yang terkejut dengan bagaimana Arsenal akan bermain di laga-laga besar ke depannya," imbuh mantan bek MU itu seperti dilansir Sky Sports.

Arsenal sendiri punya catatan buruk di Premier League. Mereka tak pernah menang di 11 pertandingan tandang terakhir, dengan delapan di antaranya berakhir kalah.

Di seluruh pertemuan tandang sejak era Premier League bergulir, Arsenal cuma tiga kali menang di sana dari total 26 laga.
(raw/nds)

FOKUS BERITA: MU vs Arsenal Imbang 2-2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed