DetikSepakbola
Selasa 04 Desember 2018, 18:45 WIB

Lawan MU, Arsenal Mau Mengukur Sejauh Mana Kemajuannya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lawan MU, Arsenal Mau Mengukur Sejauh Mana Kemajuannya Arsenal akan tandang ke markas Manchester United di Liga Inggris tengah pekan ini (Foto: David Klein/Reuters)
FOKUS BERITA: MU vs Arsenal Imbang 2-2
London - Manchester United akan jadi lawan Arsenal pada Liga Inggris tengah pekan ini. Hasil laga ini akan jadi ukuran apakah Arsenal memang benar-benar sudah mantap.

Arsenal sempat goyah di awal Liga Inggris 2018/2019. Pada dua pertandingan pertama, mereka langsung kalah dari Manchester City dan Chelsea.

Namun setelahnya Arsenal justru tak pernah tersentuh kekalahan. Mereka melewati 12 pertandingan terakhir dengan mencatat sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Dalam laju tersebut terdapat rentetan tujuh kemenangan beruntun.

Yang terakhir, Arsenal meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di derby London Utara. Sempat tertinggal, Pierre-Emerick Aubameyang dkk kemudian bangkit dan membalikkan keadaan untuk menang 4-2.


Pada tengah pekan ini, Arsenal akan menghadapi MU di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB. Menurut Unai Emery, hasil pertandingan ini akan jadi mengukur seberapa jauh Arsenal sudah membuat kemajuan.

"Hari Rabu akan jadi tantangan besar bagi kami dan akan menegaskan momen bagus kami, atau apakah kami masih butuh lebih lagi," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

"Sangat sulit menang di sana karena mereka adalah tim besar dengan pemain-pemain hebat dan punya atmosfer yang luar biasa di belakangnya."

"Namun ini adalah pertandingan menarik dan motivasi saya sangat besar," katanya.

Arsenal kini menempati peringkat empat klasemen dengan 30 poin dari 14 laga. MEreka unggul delapan angka atas MU yang ada di urutan ketujuh.


(nds/mrp)

FOKUS BERITA: MU vs Arsenal Imbang 2-2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed