sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Des 2018 18:47 WIB

Ralat Komentarnya, Mourinho: MU Tak Butuh Kejaiban untuk Finis Empat Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jose Mourinho menepis bahwa MU butuh kejaiban untuk finis empat besar di akhir musim. (Foto: Eddie Keogh/ Reuters)
Manchester - Jose Mourinho meralat ucapannya sendiri tentang peluang berat Manchester United untuk finis empat besar di akhir musim. Apa kata Mourinho kali ini?

Laju MU mengecewakan setelah baru enam kali menang dan sudah empat kali kalah dalam 14 pertandingan pertama Liga Inggris. Alhasil, Setan Merah terlempar ke posisi ketujuh dengan 22 poin, tertinggal 16 poin dari juara bertahan Manchester City dan delapan poin dari Arsenal di peringkat empat.

Dalam wawancaranya dengan televisi Brasil, Mourinho mengatakan "akan jadi kejaiban kalau sampai MU bisa finis empat besar." Namun, manajer MU itu menepis komentarnya. Menurut dia, MU cuma butuh serangkaian hasil bagus.


"Saya apa? Bukan, saya tidak tahu apakah saya mengatakannya atau apakah saya tidak mengatakannya tapi kalau saya menggunakan kata itu [keajaiban-red], bukan mewakili perasaan saya sama sekali," Mourinho mengungkapkan dalam konferensi pers, dilansir Sky Sports.

"Kami berjarak delapan atau sembilan poin dari posisi empat atau semacamnya, saya pikir kami tidak butuh keajaiban sama sekali. Kami butuh serangkaian laju bagus, tidak membuang angka yang tidak seharusnya kami buang," lugas dia.


"Pekan lalu sebelum pertandingan melawan Crystal Palace, saya mengatakan harapan dan target saya pada akhir Desember untuk berada di posisi itu [empat besar-red]. Targetnya berubah tapi mari berusaha memangkas jarak sedekat mungkin dan berada sedekat mungkin dengan posisi-posisi itu."

"Saya pikir jauh dari kata sebuah keajaiban, kami cuma harus tidak berada dalam masalah-masalah yang kurang beruntung yang kami punya, kami perlu beberapa pemain untuk tampil lebih baik. Kami perlu tampil lebih baik sebagai sebuah tim tapi jauh dari sebuah kejaiban," Mourinho menegaskan.

Sudah tiga pertandingan berturut-turut MU gagal menang, setelah yang terakhir seri 2-2 di markas Southampton. Misi MU kembali ke jalur kemenangan menghadapi ujian berat karena akan menjamu Arsenal, yang sedang bagus-bagusnya, di Old Trafford, Kamis (6/12) dinihari WIB. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com