DetikSepakbola
Rabu 05 Desember 2018, 13:09 WIB

Prediksi MU Vs Arsenal: Momentum The Gunners Akhiri Rekor Buruk

Redzi Arya Pratama - detikSport
Prediksi MU Vs Arsenal: Momentum The Gunners Akhiri Rekor Buruk Arsenal berpeluang akhiri rekor buruk di kandang Manchester United (Phil Noble/REUTERS)
FOKUS BERITA: MU vs Arsenal Imbang 2-2
Jakarta - Bigmatch antara Manchester United dan Arsenal akan tersaji di Old Trafford tengah pekan ini. The Gunners punya momentum untuk menyudahi rekor buruk di kandang Setan Merah.

Duel antara MU melawan Arsenal, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, akan menarik perhatian banyak mata. Rivalitas kedua tim sudah kental di era Premier League sejak era Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Setidaknya ada 82 pertemuan kedua tim di kompetisi lokal yang dilalui oleh Fergie dan Wenger. Pertemuan Setan Merah dan Meriam London musim ini pun jadi yang pertama sejak 1986 tanpa kehadiran kedua manajer top itu.

MU sebenarnya punya rekor yang cukup baik di Old Trafford ketika menghadapi Arsenal. The Red Devils tak terkalahkan pada 11 laga kandang terakhir di Premier League menghadapi Arsenal (8 menang 3 imbang). Arsenal cuma menang sekali di sana pada perempatfinal Piala FA, Maret 2015 lalu.




Namun, kondisi musim ini lebih memihak ke tim London. Arsenal berada dalam momentum apik karena tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi, 12 di antaranya di liga. Arsenal pun duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengumpulkan 30 poin.

Berbeda dengan MU yang kondisinya sedang buruk. Setan Merah masih terpuruk di peringkat kedelapan. Tim asuhan Jose Mourinho ini juga tak pernah menang dalam tiga laga terakhir Liga Inggris, karena sempat kalah 1-3 dari Manchester City dan imbang lawan dua tim papan bawah Crystal Palace (0-0) dan Southampton (2-2).

Krisis bek tengah juga jadi masalah MU yang bisa dimanfaatkan Arsenal. Hanya Phil Jones bek yang fit di tubuh tim. Walau Chris Smalling dianggap punya peluang main, tapi bisa jadi Nemanja Matic kembali ditarik lebih ke belakang seperti pekan lalu.

Lini belakang yang buruk dan sudah kebobolan 23 gol membuat MU harus sangat mewaspadai Arsenal. Pasalnya, skuat Unai Emery merupakan yang tertajam kedua di Liga Inggris dengan 32 gol, hanya kalah dari City (45 gol).




Apalagi, Arsenal juga membuktikan bisa mengalahkan tim besar lain akhir pekan lalu kala membungkam Tottenham Hotspur 4-2, walaupun The Gunners kalah dari Chelsea dan City di awal musim.

Perkiraan Formasi

Manchester United: De Gea; Darmian, Jones, Smalling, Dalot; Fellaini, Matic, Herrera; Martial, Lukaku, Lingard

Arsenal: Leno; Kolasinac, Sokratis, Holding, Bellerin; Guendouzi, Torreira; Aubameyang, Ramsey, Mkhitaryan; Lacazette




(mrp/fem)

FOKUS BERITA: MU vs Arsenal Imbang 2-2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed