DetikSepakbola
Jumat 07 Desember 2018, 20:26 WIB

MU vs Fulham: Waktunya Setan Merah Menang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MU vs Fulham: Waktunya Setan Merah Menang Manchester United akan menghadapi tim juru kunci Fulham di akhir pekan ini . Foto: Reuters
Manchester - Manchester United akan menghadapi tim juru kunci, Fulham dalam lanjutan Liga Inggris. Kesempatan besar bagi MU untuk menyudahi puasa kemenangannya.

MU menjamu Fulham di Old Trafford, Sabtu (8/12/2018) malam WIB. Laju Setan Merah jeblok usai gagal memenangi empat pertandingan terakhirnya, di mana yang terakhir mengimbangi Arsenal 2-2.

Alhasil, MU masih terpaku di peringkat kedelapan dengan 23 poin, tertinggal 18 poin dari juara bertahan Manchester City di puncak. Meski begitu, situasi tidak lebih baik juga dialami Fulham.


The Cottagers baru mendulang sembilan poin dalam 15 pertandingan, sehingga terbenam di dasar klasemen. Hanya satu kemenangan yang mampu didapat tim promosi itu dalam sembilan pertandingan terakhirnya di liga.

Bek muda MU Diogo Dalot menyakini kini saat yang tepat bagi timnya untuk menang demi perbaikan posisi di papan klasemen. Namun, MU dilarang merasa jemawa sekalipun tim lawan sedang terpuruk.

"Kami sudah lebih baik dan kami sedang berjuang untuk memetik banyak kemenangan, dan kupikir kami semakin bagus," Dalot mengatakan di ESPNFC. "Sekarang Fulham adalah sebuah pertandingan penting."

"Satu hal yang kuperhatikan di Inggris adalah tidak ada tim lemah di Premier League. Tidak ada satu pertandingan pun yang bisa membuat Anda santai-santai. Kami perlu tiga angka untuk naik posisi di papan klasemen."


MU masih berjarak delapan poin dari Chelsea yang menempati urutan empat, slot terakhir Liga Champions. Tidak sedikit yang mulai meragukan MU bisa finis empat besar di akhir musim. Namun, Dalot masih optimistis.

"Kami tidur dengan memikirkan tentang bagaimana untuk masuk ke empat besar dan kami bangun pun memikirkan tentang bagaimana masuk ke empat besar," lanjut pemain muda yang didatangkan dari Porto ini.

"Sudah pasti kami akan bisa mencapainya. Itu adalah target utama kami untuk sekarang dan kupikir kami akan mampu mecapainya," lugas Dalot.
(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed