sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Des 2018 07:15 WIB

Guardiola Bukan Lagi Mimpi Buruk untuk Sarri

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola menelan kekalahan pertama dari Maurizio Sarri.(Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Pep Guardiola menelan kekalahan pertama dari Maurizio Sarri.(Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Maurizio Sarri bisa bernafas lega. Kini dia takkan lagi dihantui sosok bernama Pep Guardiola, usai Chelsea menang atas Manchester City.

Sarri memimpin Chelsea menang 2-0 atas City di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB. Gol dari N'Golo Kante dan David Luiz menghentikan laju tak terkalahkan City yang sudah terangkai di 15 pertandingan sebelumnya.




Hasil ini juga terasa spesial untuk Sarri. Ini adalah kemenangan pertamanya atas Pep Guardiola, yang saat ini menjabat sebagai manajer City.

Di tiga pertemuan sebelumnya, Sarri selalu harus mengakui kemenangan sang kolega. Sarri dua kali kalah saat masih di Napoli, sementara satu lainnya saat baru menangani Chelsea.
Pada pertemuan pertama dengan Guardiola, Sarri harus menyaksikan Napoli-nya kalah 1-2 dari City di Etihad Stadium, pada babak grup Liga Champions 2017/2018.

Lalu di pertemuan kedua, Napoli-nya Sarri kembali tumbang 2-4 di San Paolo. Sementara di pertemuan pertama dengan Guardiola sebagai manajer Chelsea, Sarri kalah 0-2 di ajang Community Shield.
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed