DetikSepakbola
Senin 10 Desember 2018, 09:30 WIB

Tak Sedetik pun Klopp Pernah Meragukan Salah

Redzi Arya Pratama - detikSport
Tak Sedetik pun Klopp Pernah Meragukan Salah Juergen Klopp sama sekali tak pernah meragukan Mohamed Salah (Lee Smith/Action Images via Reuters)
Bournemouth - Juergen Klopp sama sekali tak pernah meragukan Mohamed Salah. Karenanya, gol-gol yang kini kembali dibuat pemain depan asal Mesir itu juga tak membuatnya heran

Pada musim lalu, Mohamed Salah adalah salah satu pemain paling istimewa di Eropa. Ia mampu membuat 44 gol di semua ajang, pun berhasil membawa Liverpool menembus empat besar Liga Inggris dan final Liga Champions. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League di musim yang sama.

Tapi, musim ini Salah tak langsung memperlihatkan performa seperti itu.

Pada awal musim pemain Mesir ini sempat mengalami kesulitan. Banyak yang mulai melabeli Salah sebagai 'one season wonder'.

Baca juga: Mo Salah Mantap


Mohamed Salah kini berdiri di puncak daftar topskorer Premier League bersama AubameyangMohamed Salah kini berdiri di puncak daftar topskorer Premier League bersama Aubameyang Foto: REUTERS/Peter Nicholls
Tapi, hat-trick ke gawang AFC Bournemouth saat Liverpool menang 4-0 akhir pekan lalu seakan menjadi bukti kalau ketajaman Salah sebenarnya tak ke mana-mana. Salah kini berada di urutan teratas daftar top skorer Premier League sementara bersama Pierre-Emerick Aubameyang dengan 10 gol.

"Lihat, bisnis kalian (media) sangatlah sulit. Anda selalu menilai sesuatu per kejadian. Saya juga tertarik akan kejadian-kejadian, tapi tak pernah men-judge karena satu kejadian itu adalah bagian dari apa yang harus kami lakukan. Jadi saya tak pernah khawatir satu detik pun," ujarnya dilansir Fourfourtwo.

Ditambahkan Klopp, Salah harus bisa menghadapi harapan besar yang diberikan padanya dari publik dan media. Setelah musim pertama yang gemilang, apapun capaian di musim ini akan selalu dibanding-bandingkan.

"Kami harus terus berkembang dan untuk berkembang lagi setelah 41 gol lebih dalam semusim, semua pemain akan sedikit kesulitan. Bagaimana Anda bisa berkembang lagi setelah melewati itu?"

"Jika Anda mencetak 10 gol dalam lima laga pertama semua akan mengatakan 'ya itu bisa kembali terjadi'. Kemudian Anda mengakhiri musim dengan 39 gol, mereka akan berkata 'Ya, tapi itu tidak sampai 41'. Kita semua harus belajar mengatasi itu, begitu juga dia."

"Dia (Salah) tak pernah merasakan musim seperti itu sebelumnya dan ingin merasakan hal yang sama kembali. Tapi, Anda harus melakukan itu tahap demi tahap, itu yang kami lakukan," tutur Klopp.
(din/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed