sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Des 2018 01:02 WIB

Tottenham Tak Dianggap Pesaing Juara, Pochettino Sebal

Redzi Arya Pratama - detikSport
Meski di empat besar klasemen, Tottenham Hotspur tak dianggap sebagai pesaing gelar juara Premier League. (Foto: Reuters)
London - Tottenham Hotspur jarang dianggap sebagai calon peraih gelar Liga Inggris. Pandangan tersebut ternyata membuat manajer Tottenham Mauricio Pochettino kesal.

Sejauh musim berjalan, Liverpool dan Manchester City masih menjadi dua tim yang paling konsisten di Premier League. Si Merah sedang duduk di puncak klasemen dengan 42 poin dan menjadi satu-satunya tim Inggris yang belum kalah di liga.

Kemudian muncul sang juara City yang menguntit di belakangnya hanya dengan selisih satu poin. Alhasil, City dan Liverpool lah yang diprediksi akan memperebutkan gelar juara 2018/19.


Sementara itu, Spurs kini duduk di peringkat ketiga klasemen di atas Chelsea dan hanya tertinggal enam poin dari Liverpool. Pochettino mengira Spurs tidak seharusnya diabaikan dalam persaingan gelar juara.


"Kami berada di sana, kami ada di posisi yang baik. Tapi persepsi yang muncul malah berbeda. Ketika Anda berbicara persepsi dari orang-orang di luar atau media, itu selalu Manchester City dan Liverpool. Bukan kami," ujar sungut Pochettino dilansir Sky Sports.

"Saya tak senang dengan persepsi itu. Karena mereka tak menilainya dengan tepat. Ketika Anda menilai beberapa klub berbeda, normalnya itu Liverpool dan City, Chelsea, Manchester United, Arsenal, yang akan bersaing untuk titel. Tapi, tidak Tottenham."

"Tapi, jelas kami ada di sana (bersaing juara). Karena kami bersaing dengan cara yang baik, performa tim juga fantastis dan persepsinya berbeda," kata manajer Argentina itu. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com