sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Des 2018 00:07 WIB

Hasil Liga Inggris: Gol Eriksen di Injury Time Menangkan Tottenham

Redzi Arya Pratama - detikSport
Christian Eriksen menjadi pahlawan Tottenham Hotspur saat mengalahkan Burnley 1-0. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters) Christian Eriksen menjadi pahlawan Tottenham Hotspur saat mengalahkan Burnley 1-0. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
London - Christian Eriksen menjadi pahlawan Tottenham Hotspur. Gol tunggal Eriksen memastikan kemenangan Tottenham atas Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Pada laga yang dihelat di Wembley, Sabtu (15/12/2018) malam WIB, Spurs tampil dominan. The Lilywhites melakukan penguasaan bola sampai 70,5 persen dalam data yang dilansir oleh situs resmi Premier League.

Untuk membendung Spurs, Burnley menumpuk pemain-pemainnya di lini belakang. Ada lima pemain belakang yang diturunkan sejak awal pertandingan. Dari 15 tembakan yang dilepaskan Spurs, cuma ada 3 yang mencapi sasaran.

Beruntung bagi Tottenham, Eriksen, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol pada menit ke-90.

Hasil ini membuat Tottenham masih bertahan di peringkat ketiga dengan 39 poin. Berjarak lima poin dengan Manchester City yang bercokol di puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Sementara bagi Burnley kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-17 dengan 12 poin.





Jalannya Pertandingan

Kesempatan pertama Spurs datang pada menit kesembilan. Harry Kane mencoba peruntungan lewat sepakan dari luar kotak penalti. Percobaannya masih bisa diblok.

Dele Alli dan Erik Lamela masing-masing juga mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, tak ada yang berakhir manis.

Pada menit ke-18, kesempatan terbuka dibuat Lucas Moura. Berawal dari umpan terobosan apik Lamela, Moura mendapat ruang kosong. Kans itu belum membuahkan hasil karena masih melebar.

Lamela mendapat dua kesempatan di menit ke-31 dan 39. Percobaan pertama di dalam kotak masih bisa diselamatkan Joe Hart. Sedangkan delapan menit kemudian, tembakannya dari jarak jauh masih melambung tinggi.




Satu-satunya kesempatan Burnley didapat pada menit ke-44. Berawal dari umpan silang Phil Bardsley, Ashley Barnes mendapat ruang terbuka. Tapi, sundulannya masih tidak sempurna dan melambung. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua baru dimulai, Burnley mencoba memanfaatkan kelengahan Tottenham. Pada menit ke-48, Barnes mendapat ruang tembak, bola sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok.

Hingga menit ke-60, Spurs mencoba banyak cara untuk menembus pertahanan Burnley. Semuanya belum membuahkan hasil.




Kesempatan emas dibuat Tottenham pada menit ke-74. Lamela mendapat ruang terbuka di muka gawang Burnley. Tapi, tembakannya masih bisa ditepis oleh Hart.

The Lilywhites memasukkan Christian Eriksen, Son Heung-Min, dan Fernando Llorente untuk menajamkan lini serang.

Serangan demi serangan Tottenham pun semakin tajam. Sampai akhirnya pada menit ke-90, Eriksen berhasil menjadi pahlawan Tottenham. Berawal dari umpan terukur Kane, Eriksen mendapat ruang kosong dan tanpa ampun melakukan sepakan keras.

Burnley mencoba memanfaatkan sisa waktu. Tapi, mereka tak mampu berbuat banyak dan laga berakhir dengan kemenangan Tottenham 1-0.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Rose, Davies, Alderweireld, Trippier; Skipp (Son 75'), Sissoko; Moura (Eriksen 64'), Alli, Lamela (Llorente 81'); Kane

Burnley: Hart; Taylor, Mee, Tarkowski, Long, Bardsley; Brady (Hendrick 92'), Cork, Westwood, Lennon (Vokes 93'); Barnes (Wood 80')

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com