sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Des 2018 02:10 WIB

Usai Assist-Assist, Eriksen Bikin Gol di Premier League Musim Ini

Redzi Arya Pratama - detikSport
Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters) Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters)
London - Christian Eriksen menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley. Setelah menyumbangkan assist-assist, pemain Denmark itu akhirnya mencetak gol.

Dalam pertandingan di Wembley, Sabtu (15/12/2018), The Lilywhites memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0. Raihan tiga angka itu tak didapat dengan mudah, via gol Eriksen pada masa injury time.

Rapatnya pertahanan Burnley menjadi penyebab Spurs susah mencetak gol. Tim tamu menumpuk pemain di lini belakang, dengan memainkan 5 bek.

Sebanyak 14 tembakan yang dilakukan Spurs selama 90 menit sebelumnya tak membuahkan hasil. Eriksen, yang masuk pada menit ke-64, menjadi penyelamat. Tendangannya ke arah tiang dekat meneruskan umpan Harry Kane menjadi pemecah kebuntuan sekaligus penentu kemenangan.

Eriksen mesti menunggu hingga pertandingan ke-17 Liga Inggris untuk membukukan gol. Eks pemain Ajax itu memberi kontribusi enam assist dalam 13 pertandingan sebelumnya yang dijalani.




Gol yang dicetak pada masa injury time saat melawan Burnley itu disebut Eriksen mempunyai arti spesial.

"Setiap kali Anda masuk lapangan, Anda ingin memberikan pengaruh. Mencetak gol di tambahan waktu sangatlah menyenangkan," ujarnya kepada BBC.

"Setiap gol entah itu yang pertama atau yang ke-20 akan selalu penting dan rasanya menyenangkan. Persaingan sangat ketat jika Anda kehilangan poin."

"Mendapatkan momentum seperti kami sekarang benar-benar menaikkan kepercayaan diri. Kami mencoba memenangi tiap laga tidak hanya saat natal. Kami berada di situasi yang baik dan percaya diri menghadapi tiap laga," tutur Eriksen.




(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com